SHARE

IsuKepri.com – Real Madrid merupakan salah satu klub terbaik dunia yang dipenuhi oleh pemain bintang. Los Blancos mempunyai kemampuan finansial yang kuat untuk membeli pemain berkualitas dari seluruh dunia.

Meskipun begitu, Madrid juga kebiasaan buruk menjual pemain seenaknya meski mempunyai kontribusi yang besar kepada klub. Menariknya banyak pemain yang setelah meninggalkan Santiago Bernabeu justru karirnya semakin bersinar di klubnya masing-masing.

Berikut ini deretan pemain yang sukses setelah meninggalkan Real Madrid :

1.Samuel Eto’o

etoo_epa-454806

Samuel Eto’o memulai karir bersama Real Madrid, tapi tak banyak mendapatkan kesempatan di tim utama. Eto’o akhirnya lebih sering dipinjam ke berbagai klub. Eto’o kemudian pindah ke Mallorca pada musim panas 2000 dan berhasil menjadi legenda klub itu.

Karir Eto’o mencapai puncaknya ketika memperkuat Barcelona. Ia merupakan anggota skuat Barcelona yang memenangkan La Liga dan Liga Champions di musim 2005/06 dan treble winners di musim 2008/09.

Eto’o kemudian pindah ke Inter Milan dan mampu mengulangi pencapaiannya dengan mengantarkan Nerazzuri memenangkan trreble di tahun 2010. Ia merupakan pemain pertama yang memenangkan treble dengan dua klub berbeda.

2.Wesley Sneijder

sneijder-ınter-milan

Di tahun 2009, Real Madrid mendatangkan banyak pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo, Kaka, Xabi Alonso dan Karim Benzema. Akibatnya, banyak pemain yang harus hengkang dan salah satunya adalah Wesley Sneijder.

Sneijder kemudian melanjutkan karirnya ke Inter Milan yang dilatih oleh Jose Mourinho dan dengan cepat menjadi pemain penting dan berpengaruh di Nerazzuri. Dia memiliki peran besar dalam kesuksesan Inter memenangkan treble di musim 2009/10.

Pemain asal Belanda ini sempat memenangkan satu Coppa Italia dan Piala Dunia Antar Klub sebelum pergi ke Galatasaray. Di klub Turki ini Sneijder sudah memberikan dua titel Liga Turki dan dua Piala Turki.

3.Juan Mata

Juan-Mata

Mata merupakan lulusan akademi Real Madrid lainnya yang tidak mendapatkan tempat di klub ini. Ia meninggalkan Real Madrid di tahun 2007 dan selanjutnya menjadi pemain penting di Valencia dengan memenangkan Copa del Rey.

Penampilan cemerlangnya di Valencia mengantarkan Mata menuju klub Premier League Chelsea. Karir Mata di Stamford Bridge berlansung singkat namun bisa dibilang cukup sukses.

Di musim perdananya bersama The Blues, Mata memenangkan Piala FA dan Liga Champions. Pada musim berikutnya ia kembali mengangkat piala dengan menenangkan Liga Europa.

Karir Mata juga sukses di level internasional bersama timnas Spanyol dengan menjuarai Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.

4.Arjen Robben

robben

Menjual Arjen Robben adalah salah satu keputusan yang paling konyol yang dibuat oleh Real Madrid dalam beberapa tahun terakhir dan kerugian mereka ternyata menjadi keuntungan besar bagi Bayern Munchen. Robben adalah satu satu dari sekian banyak pemain yang dilepas Madrid di awal musim 2009/10.

Di musim pertamanya bersama Bayern, Robben memenangkan gelar Bundesliga dan DFB Pokal, sehingga menyamai jumlah trofi bersama Real Madrid hanya dalam satu musim. Robben juga sanggup mencetak 23 gol di semua kompetisi pada musim yang sama.

Robben merupakan salah satu pemain kunci Bayern yang meraih treble di 2012/13 dan mencetak gol kemenangan di final Liga Champions melawan Borussia Dortmund. Dia terus menjadi pemain penting di bawah Josep Guardiola dan telah menambahkan dua gelar Bundesliga lebih serta satu Piala DFB ke dalam koleksi trofinya di bawah pelatih asal Spanyol itu.

5.Xabi Alonso

Fussball 1. Bundesliga Saison 2014/2015 31.08.2014 Fototermin FC Bayern München in Lederhosen: Xabi Alonso mit Trachtenhemd und Lederhose in der Hand PUBLICATIONxNOTxINxAUTxSUIxITA Football 1 Bundesliga Season 2014 2015 31 08 2014 Photo call FC Bavaria Munich in Leather pants Xabi Alonso with Trachtenshirt and Lederhosen in the Hand PUBLICATIONxNOTxINxAUTxSUIxITA

Pemain asal Spanyol ini merupakan pemain penting Real Madrid ketika meraih La Decima atau 10 kali juara Liga Champions. Namun setelah itu Alonso justru meninggalkan Madrid dan bergabung dengan raksasa Jerman Bayern Munchen.

Selama berpetualang di Allianz Arena, Alonso tetap melanjutkan kebiasaannya memenangkan gelar. Ia membantu Bayern menjuarai Bundesliga di perdananya bergabung. Di musim ini ia masih berpeluang besar menambah koleksi gelarnya.

(Sumber : bol -red)

SHARE

NO COMMENTS