SHARE

Tanjungpinang, Isukepri.com – Bagi masyarakat kota Tanjungpinang tentu tidak asing dengan Es Jagung Hawai. Dengan rasa jagung yang sangat kental sehingga minuman yang dijual di hampir setiap jalanan di Tanjungpinang ini masih diminati oleh masyarakat. Selain rasa yang manis, keuntungan yang diperoleh dari bisnis jajanan ini juga manis. Hal itulah yang membuat pemilik usaha Es Jagung Hawai tetap bertahan dengan usahanya.

Kini es jagung hawai memiliki sedikitnya 10 outlet yang berjualan dengan cara berkeliling menggunakan sepeda motor roda 2 setiap harinya. Tidak hanya di Tanjungpinang, Es Jagung Hawai juga merambah ke kawasan lain seperti Bintan dan Batam.

Kini es jagung hawai menjadi jajanan favorit baik dari kalangan anak-anak, remaja hingga dewasa Selain murah dengan harga Rp 7.000 setiap cupnya, pembuatan es jagung ini sangat mudah.

“Komposisi jajanan ini sederhana saja hanya es Kristal yang dicampur dan diberi gula kemudian ditambah jagung yang dicampur agar-agar.’’ ujar salah seorang penjual es jagung hawai di km 8 atas Tanjungpinang.

Dikatakannya, untuk masing-masing gerobak dalam sehari mampu mendapat penghasilan antara 250 ribu hingga 350 ribu dari berjualan es jagung hawai tersebut. Terlebih lagi disaat cuaca panas, es jagung menjadi pilihan melepas dahaga.

“Kalau cuaca panas, gak nyampe sore juga sudah habis. Tapi kalau msim hujan seperti ini pendapatan agak sedikit menurun,” tutup pria 23 tahun itu.

 

SHARE

NO COMMENTS