Gedung Baru Pelabuhan Domestik Sekupang, Difungsikan Pekan Ini

Batam, IsuKertpri.com – Gedung baru Pelabuhan Domestik Sekupang (PDS) siap difungsikan pekan ini. Berbagai fasilitas seperti pendingin ruangan serta kamera pengintai atau CCTV di ruang tunggu dan kedatangan diharapkan bisa beri kenyamanan bagi penumpang di PDS. 

Kepala Satker PDS, Deni Setiawan mengatakan di gedung baru yang berlokasi di sebelah PDS lama ini juga disediakan 10 tempat untuk agen tiket. ‎

Semua sudah disiapkan, termasuk ruang kantin yang berada di dalam, dekat dengan ruang tunggu penumpang. Tapi untuk agen tiket tetap berada di luar. Selain itu juga terdapat lima kantor untuk instansi terkait, seperti Syahbandar, Bea Cukai, Balai Kesehatan, serta Kantor Pelabuhan,‎ ujar Deni, baru – baru ini.‎ 

Menurutnya, pemindahan lokasi pelabuhan ini bersifat sementara sambil menunggu renovasi gedung PDS lama yang diperkirakan selesai dalam jangka waktu satu tahun. 

Deni mengatakan setelah renovasi, bangunan pelabuhan yang menghubungkan Batam dengan kota/kabupaten lain ini akan memiliki tiga lantai. Pembenahan juga menyentuh lahan parkir yang kondisinya saat ini semraut. 

Beberapa bangunan kantor yang ada di tengah lapangan parkir akan dirobohkan sehingga lahan parkir lebih luas.(*)‎

Redaksi

Read Previous

Kenduri Seni Melayu 2015 di Batam Akan Lebih Semarak

Read Next

Manchester United Dipersilahkan Gaet Cavani