SHARE

IsuKepri.com – Manchester United dan Chelsea harus puas berbagi angka setelah bermain imbang tanpa gol pada lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford, Senin (28/12) malam waktu setempat.

Hasil imbang tidak membuat posisi MU beranjak dari peringkat enam klasemen sementara dengan 30 poin. Sementara Chelsea naik ke posisi 14 dengan torehan 20 poin. 

Posisi Louis van Gaal belum aman di MU dengan hasil imbang ini. Sedangkan Guus Hiddink masih harus menunggu kemenangan pertamanya bersama Chelsea sejak ditunjuk sebagai pengganti Jose Mourinho. Pada pertandingan akhir pekan lalu The Blues ditahan imbang Watford 2-2.

Menjamu Chelsea, publik Old Trafford nyaris bergemuruh pada menit kedua setelah tendangan Juan Mata memanfaatkan umpan Wayne Rooney membentur mistar gawang. 

Dua menit kemudian Chelsea merespons lewat peluang yang didapatkan John Terry. Melalui situasi sepak pojok, Terry melepaskan sundulan yang dengan gemilang ditepis David de Gea. 

Untuk kali kedua di awal pertandingan peluang MU membentur tiang gawang. Kali ini giliran tendangan mendatar yang dilepaskan Anthony Martial yang membentur tiang gawang Chelsea pada menit ke-16. 

Chelsea terlihat tumpul tanpa memainkan penyerang murni menyusul absennya Diego Costa karena akumulasi kartu kuning. Di bangku cadangan Chelsea juga tidak ada nama Loic Remy serta Radamel Falcao. 

Pada menit ke-27, sebuah tendangan spekulasi Wayne Rooney dari luar kotak penalti membuat kiper Chelsea, Thibaut Courtois, melakukan penyelamatan penting. Skor kacamata bertahan hingga jeda babak pertama.

Di babak kedua, baik MU dan Chelsea kembali gagal mencetak gol. Permainan De Gea dan Courtois di bawah mistar justru mendapat sorotan utama. Kedua kiper mampu menunjukkan performa apik. 

De Gea melakukan dua penyelamatan impresif secara beruntun pada menit ke-48. Pertama kiper asal Spanyol itu menggagalkan tendangan Pedro Rodriguez menggunakan tangan kanan, bola rebound kemudian ditendang Cesar Azpilicueta dan diblok De Gea menggunakan tangan kiri.

Tidak mau kalah dari De Gea, Courtois juga menunjukkan penyelamatan sensasional pada emnit ke-56. Kiper asal Belgia itu menggagalkan peluang 99 persen gol Ander Herrera. Setelah menerima umpan silang Martial, Herrera melepaskan tendangan di depan mulut gawang Chelsea, yang kemudian diblok Courtois menggunakan badannya.

Hingga laga usai, skor imbang tanpa gol tetap bertahan.

Susunan pemain :

Manchester United: David de Gea; Matteo Darmian (Cameron Borthwick-Jackson, 70), Chris Smalling, Daley Blind, Ashley Young; Morgan Schneiderlin, Bastian Schweinsteiger, Juan Mata (Memphis Depay, 76′), Ander Herrera; Anthony Martial, Wayne Rooney.

Chelsea: Thibaut Courtois; Branislav Ivanovic, Kurt Zouma, John Terry, Cesar Azpilicueta; John Obi Mikel, Nemanja Matic, Willian (Ramires, 70′), Oscar (Ruben Loftus-Cheek, 90′); Pedro Rodriguez, Eden Hazard. 

(Sumber : CNN Ind)

SHARE

NO COMMENTS