Kenduri Seni Melayu 2015 di Batam Akan Lebih Semarak

Batam, IsuKepri.com‎ – Kenduri Seni Melayu (KSM) tahun 2015 digelar lebih semarak. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Batam, Yusfa Hendri mengatakan KSM ke-17 ini sedikit berbeda karena lebih lengkap.
‎KSM yang dilaksanakan sejalan dengan perayaan HUT Kota Batam ke-186 ini akan berlangsung selama tiga hari, 4-6 Desember, di Dataran Engku Putri. Pembukaan KSM diadakan Jumat (4/12) malam dengan menghadirkan penampilan seni berbagai daerah di Indonesia.

Meskipun namanya Kenduri Seni Melayu, kegiatan ini juga diikuti sanggar dari daerah lain seperti Bekasi, 50 Kota Sumatera Barat, Pekanbaru. Bahkan dari negara tetangga Malaysia, turut berpartisipasi Yayasan Warisan Johor, Mohram dari Pahang, ujarnya.

Di samping pertunjukan seni tari, pada KSM tahun ini juga akan menampilkan Panggung Sastra di malam penutupan, Minggu (6/12). Panggung sastra ini akan diisi pembacaan puisi oleh penyair baik lokal maupun negeri jiran.

Pada rangkaian KSM ini juga sejalan dengan pelaksanaan pameran Pekan Raya Batam, kemudian bazar makanan yang menjual berbagai makanan khas dan kue-kue tradisional nusantara, papar Yusfa.

Adapun seminar yang akan dilaksanakan pada rangkaian KSM ini adalah Dialog Selatan yang digelar di Aula Lantai IV Kantor Walikota Batam. Dan dilanjutkan acara kenduri bersama masyarakat di Batubesar Kecamatan Nongsa.‎(SM)

Redaksi

Read Previous

Pergeseran Pasukan Polda Kepri Dalam Operasi Mantap Praja Seligi 2015

Read Next

Gedung Baru Pelabuhan Domestik Sekupang, Difungsikan Pekan Ini