KTP El Anda Bermasalah, Silahkan Hubungi Nomor Ini !!!

Tanjung Pinang, IsuKepri.com – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) membuka layanan aduan persoalan KTP elektronik. Masyarakat bisa langsung kirim pesan via whatsapp ke nomor 0813-2691-2479, terhubung langsung ke Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kemendagri.

Dirjen Dukcapil Kemendagri, Zudan Arif Fakrullah mengatakan, nomor tersebut merupakan kontak personnya langsung. Namun hanya bisa dihubungi lewat whatsapp. Bila ada keluhan KTP elektronik (KTP El), mulai dari perekaman, pencetakan dan berbagai soal lain soal data kependudukan.

“Hubungi saja. Kirim ke saya nama lengkap, NIK, kelurahan/kecamatan dan kabupaten/kota,” kata dia, Kamis (31/12).

Menurut dia, kontak whatsappnya tersebut tergabung dalam grup para kepala dinas dukcapil mulai dari provinsi hingga kabupaten/kota. Dengan begitu, ia bisa minta para pejabat daerah memantau langsung persoalan KTP El yang dianggap bermasalah oleh masyarakat dan mereka tindaklanjuti.

Ia sendiri menyatakan siap untuk melayani masyarakat bila mereka ingin mengeluhkan persoalan KTP El. Selama ini, sudah sering kali dirinya menerima aduan terkait penerbitannya yang memakan waktu lama. Belum lagi, masalah pembuatan KTP El dan pindah alamat tempat tinggal.

“Jadi KTP El sering lama sampai ke tangan pemiliknya karena mereka punya KTP ganda,” ujar dia.

Beberapa kali, ia memeriksa data kependudukan, banyak warga yang pindah alamat lalu merekam kembali KTP El. Akibatnya timbul data ganda sehingga memperlampat prosea penerbitan kartu tersebut.

(Sumber :Puspen Kemendagri)

Redaksi

Read Previous

ASIK..Pesta Tahun Baru, Zaskia Gotik & Duo Anggrek Akan Goyang……..

Read Next

Ini Tanggapan Kepala BP Batam Mengenai Statement Mendagri Bubarkan BP Batam