Optimalkan Peran Humas Melalui Medsos dan Online

Batam, IsuKepri.com – Peran Humas di setiap instansi menjadi vital dalam hal penyampaian informasi akurat kepada masyarakat. Karena itu tugas dan fungsinya harus jelas dalam memberikan data untuk konsumsi masyarakat.

Kepala Biro Humas dan Protokel Provinsi Kepri Heri Mokhrizal mengatakan, humas memiliki peran penting dan menjadi corong masyarakat. Ia harus terdepan dalam menghadapi berbagai persoalan termasuk isu yang berkembang.

“Fungsi humas bagaimana mengelola informasi yang sulit menjadi mudah dicerna masyarkat,”kata Heri, dalam pembukaan Forum Kehumasan Provinsi Kepri ke 5 tahun 2015, di Harmoni One Hotel, Kamis (3/12).

Acara itu mengangkat tema, “‘Optimalisasi peran humas dalam penyebarluasan informasi melalui media online dan media sosial”‘ dengan pembicara Edi Nurhadiyanto, selaku Kepala Sub Bidang Pelayanan Informasi Sekretaris Kabinet dan Candra Ibrahim, selaku General Manager Batam Pos.

Menurut Edi, salah satu kunci penting dalam pengelolaan media online dan media sosial harus merasa memiliki. Dengan begitu berkarya akan menjadi lebih baik.

“Tetapi ketika sudah besar jangan merasa memiliki sendiri. Harus juga diserahkan tugas kepada SDM yang lainya. Kemudian, terpenting dalam pengelolaan ini, harus bekerja dengan fashionnya. Kalau tidak, tidak kena. Sebab ini tidak ada batas, mau malam, sore dimana saja,”katanya. I

Ia juga menuntut orang-orang yang ada di Humas harus mampu berkomunikasi serta mampu membangun relasi. Kenapa demikian, karena humas harus tampil terdepan dan bisa bernegosiasi.”Peran itu harus dilakukan,”katanya.(SM)

Redaksi

Read Previous

Wujudkan Duet Messi & Neymar, MU Siapkan 7,2 Triliun Rupiah!

Read Next

Jokowi : Ora Sudi ! , Enak Saja Menjual – jual Nama