Paripurna Istimewa Puncak Hari Ulang Tahun Batam ke 186 tahun

Batam, IsuKepri.com – Puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Batam ke 186 tahun ditandai dengan Rapat Paripurna Istimewa di DPRD Kota Batam, Jumat (18/12).

Diawal pembukaan sidang yang dilakukan Ketua DPRD Batam Nuryanto mengatakan, HUT ini merupakan kali ke tujuh dirayakan setelah ditetapkan hari jadi Batam yang ke 186 tahun melalui peraturan daerah. Ini menjadi lebih terasa bermakna mengingat daerah ini baru saja melakukan Pemilihan Kepala Daearah (Pilkada) dengan aman dan lancar.

Walikota Batam Ahmad Dahlan mengatakan, dengan usia semakin bertambah dan capaian yang telah diraih selama ini, perlu untuk dipertahankan dan dikembangkan sehingga daerah ini semakin memberikan kontribusi bagi masyarakatnya dan bangsa ini.

Karena itu, mari terus memelihara dan kita capai yang kita harapkan. Momentum ini tidak pernah kembali. Kita harus terus bersama-sama membangun Batam. Bersatu dengan seluruh stakeholder. Bersatu membangun daerah , sehingga mencapai taraf yang tertinggi serta memberikan sumbangsih pada bangsa,kata Dahlan, dalam pidatonya pada paripurna tersebut.

Namun demkian, dibalik itu semua, Batam kedepan bukan tanpa tantangan. Tingginya pertumbuhan penduduk, baik karena migrasi maupun angka kelahiran harus disikapi dengan baik. Pertumbuhan memberi efek banyak hal, terutama bidang infrastruktur guna mengakomodir kebutuhan masyarakat.

Selain itu, lapangan kerja di Batam juga harus terus dipersiapkan guna memberikan kesejahteraan bagi masyarakat. Permasalahan lain, yakni masalah sosial yang harus diantisipasi.

Untuk skala internasional sendiri, kita akan menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Ini perlu kesiapan infrastruktur, regulasi dan terpenting adalah Sumber Daya Manusia (SDM). Karena itu, kami menitipkan Batam, kepada pemimpin baru nanti,kata Dahlan.

Pj Gubernur Kepri Agung Mulyana dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan staf ahli bidang sosial kemasyarakatan dan SDM Kepri, Ahmad Husein mengatakan, melalui momentum ulang tahun Batam ini mari bersama-sama melakukan kerja keras untuk kesejahteraan bersama.
Daerah khususnya Batam, perlu melakukan evaluasi terhadap persoalan-persoalan strategis, seperti isu ketenagakerjaan agar disikapi dengan bijak, khususnya masalah upah sektoral,ujarnya.

Diakhir acara, dilakukan pemotongan nasi besar oleh Ahmad Dahlan yang kemudian diberikan kepada Ahmad Husein dan Ketua DPRD Batam. Pada kesempatan itu, terlihat hadir para pejabat vertikal.(SM)

Redaksi

Read Previous

Inilah Hasil lengkap Pleno KPU Kota Batam Untuk Pilgub Kepri

Read Next

Isi Kekosongan Walikota, Pj Gubernur Kepri Usulkan Pegawai Eselon Dua