Pj Gubernur Kepri Upayakan Adanya Penerbangan Tiongkok – Batam

Batam, IsuKepri.com – Pada November 2015 lalu pejabat Gubernur Kepri melakukan kunjungan kerja ke negara Tiongkok. Kamis (3/12) di Harris Hotel Batam Centre, Agung merincikan apa saja kegiatan dan tujuannya melakukan kunjungan kerja tersebut.

Dalam kunjungannya, Agung mulyana mengunjungi tempat utama yakni Kedutaan Indonesia untuk Tiongkok.

Kepada Duta Besar Indonesia untuk Tiongkok, Sugeng Raharjo, Agung Mulyana meminta bantuan untuk adanya penerbangan dari Tiongkok ke Batam. 

” Hal tersebut, bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan asing dari Tiongkok ke Kota Batam dan Kepri,” ujar Agung.

Dengan penerbangan langsung itu, menurut Agung, Provinsi Kepri bisa menggarap pariwisata dari Tingkok langsung, bukan sisa – sisa dari negara tetangga, Singapura. 

Kedua, dalam kunjungannya ke Tiongkok, agung mencoba mempromosikan kepri yang mana peluang pengembangan industri dengan status Free Trade Zone(FTZ) menjadi hal yang ditawarkannya kepada pengusaha Tiongkok.

Dirinya juga meminta, Duta Besar Indonesia untuk Tiongkok agar bisa membantu mengiklankan Bintan dan Karimun, di kalangan pengusaha Tiongkok. 

” Ketiga, permintaan saya kepada Duta Besar Indonesia untuk Tiongkok adalah mengajak rombongan pengusaha untuk meninjau Kepri, dan atas permintaan tersebut, Sugeng Raharjo menyanggupi kunjungan itu selama 3 hari,” tutupnya.(SM)‎

Redaksi

Read Previous

Semua Personil Polda Kepri, Turut Dalam Pengamanan Pilkada

Read Next

Ronaldo Ingin Gabung PSG Musim Depan