RAMAH Unggul 60.38 Persen Versi LSI & JIP

Batam, IsuKepri.com -‎ Lingkaran Survey Indonesia (LSI) dan Jaring Informasi Publik (JIP) merilis hasil hitung cepat (quick count) untuk Pemilihan Wali Kota Batam 9 Desember 2015.

Hasilnya, Pemilihan Kepala Daerah untuk Kota Batam dimenangkan oleh pasangan calon (paslon) Muhammad Rudi – Amsakar Achmad (Ramah) dengan perolehan suara 60, 38 persen.‎ Sebelumnya, LSI sudah lebih dari 100 kali melakukan survey di berbagai daerah. ‎

‎Tim riset LSI, Mifta Khairi Amrillah menjelaskan, data yang digunakan merupakan data akurat yang diambil  dari form C-1. Survey pun dilakukan secara acak dari 280 Tempat Penungutan Suara (TPS).

“Hasil yang diperoleh, Ramah unggul 60,38 persen, sedangkan paslon nomor urut 2 Ria Saptarika-Sulistyana (RiaLis) hanya mampu memperoleh 39,62 persen suara, jadi Pilkada di Batam di menangkan pasangan nomor urut 1,” ujarnya di Swissbell Hotel, Lubuk Baja, Rabu (9/12).‎‎

Dalam survey, dua lembaga survey ini menggunakan sampling error di bawah 1 persen. Hasil quick count kita tak pernah jauh beda dengan perhitungan KPU,” tambahnya. Tingkat partisipasi pemilih hanya 50,24 persen dalam Pilkada 2015.” Jumlah peserta tidak memilih atau yang tidak menggunakan hak pilih mencapai 49,76 persen, ini patut menjadi perhatian instansi – instansi terkait,” katanya.
IMG_20151209_164827
Persentase hasil yang dipaparkannya, berdasarkan data sampel yang masuk mencapai 98,21 persen.”Jika sudah 100 persen pun, angka tidak akan jauh berbeda. Paling hanya bergeser sedikit,” tutupnya.(SM)

Redaksi

Read Previous

\”Jangan Jadikan Quick Count Pedoman !\”

Read Next

Bawaslu Kepri : Iya, Sudah Dengar Masalah Money Politik Itu