Tak Bisa Kendalikan Macet di Libur Natal, Dirjen Perhubungan Darat Mundur

Jakarta, IsuKepri.com – Direktur Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Kemenhub, Djoko Saksono mundur dari jabatannya. Hal tersebut disebutnya sebagai bentuk tanggungjawab atas kemacetan panjang yang terjadi saat liburan akhir tahun, tahun ini. 

“Angkutan Natal tahun 2015 dan tahun baru 2016 memberikan kepada kami pengalaman yang baik, dan tentunya dengan adanya kejadian-kejadian kemarin masyarakat tentu merasa tidak nyaman,” kata Djoko saat menggelar jumpa pers di Kantor Kemenhub, Jl Medan Merdeka Barat, Sabtu (26/12/2015) malam. 

“Sebagai bentuk tanggung jawab saya, dengan ini saya menyatakan berhenti sebagai Dirjen Perhubungan Darat. Ini adalah tanggungjawab saya terhadap tugas-tugas saya,” lanjut Djoko.

Djoko menambahkan, ia tak ingin hal seperti kemarin terjadi lagi. Ia merasa sangat bertanggung jawab dan pada akhirnya memilih untuk mundur.

“Saya ingin sampaikan bahwa terkait dengan hal demikian, saya sebagai Dirjen Perhubungan Darat, merasa bertanggung jawab atas hal-hal ini. Saya secara pribadi tidak ingin membuat situasi seperti yang terjadi,” ujar Djoko.

Djoko belum mau menjelaskan lebih jauh mengenai alasannya mundur. Ia mengatakan akan menjelaskan lebih detail pada Minggu (27/12) pagi. 

“Selengkapnya akan saya sampaikan besok pagi,” jelasnya. Pada liburan Natal dan tahun baru tahun ini, kemacetan parah memang terjadi di beberapa titik yang dilalui para warga yang ke luar dari Jakarta. 

Semua ruas jalan tol ke luar Jakarta macet parah dan hampir tak bergerak sama sekali. Beberapa pihak memang menyebut Kemenhub tidak mengantisipasi potensi kemacetan saat libur Natal dan tahun baru. 

(Sumber : Detik)

Redaksi

Read Previous

Jokowi Gelar Syukuran 7 Bulanan Calon Cucu

Read Next

Yuk, Coba Perayaan Tahun Baru 2016 Dengan Cara Ini