Alami Kerusakan, Pesawat Lion Air Tujuan Pekanbaru Mendarat Darurat di Batam

‎Batam, IsuKepri.com – Pesawat Lion Air dari Bandara Soekarno Hatta Jakarta tujuan Pekanbaru harus melakukan pendaratan darurat di Bandara Internasional Hang Nadim Batam. 

Pesawat jenis Boeing 737-900ER ini mengalami kerusakan pada sayap pesawat. Pesawat yang berisikan 210 penumpang ini, mendarat di Batam sekitar pukul 08.20 WIB. 

K‎epala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam Suwarso mengatakan, pesawat melakukan pendaratan darurat dikarenakan adanya indikator flep menyala di Kok-pit. 

“Adanya indikator flep menyala di kok-pit, pilot yang mengetahui hal tersebut terjadi pada pesawat, langsung memutuskan untuk melakukan pendaratan darurat di Batam, guna melakukan perbaikan. Sekarang penumpang diturunkan dan berada di ruang tunggu 4. Jumlahnya sebanyak 210 orang,” ujar Suwarso menjawab konfirmasi melalui pesan singkat, Selasa (5/12). 

Sejumlah teknisi Lion Air nampak berupaya melakukan perbaikan pada pesawat yang terbang dari Soekarno Hatta Jakarta pukul 07.05 WIB tersebut. 

Sebagai bentuk pertanggung jawaban, pesawat pengganti akhirnya harus diturunkan untuk mengantarkan ratusan penumpang kembali ke tujuan awal. 

“Pesawat pengganti sudah memberangkatan 210 penumpang tersebut ke Pekanbaru, Riau. 12.45 WIB tadi, sudah take off dari Bandara Hang Nadim Batam,” katanya.(SM)

Redaksi

Read Previous

Doli Perkuat Kehumasan Pemkab Bintan

Read Next

Batam Dibangun Bukan untuk Layani Singapura, Tapi Mengalahkannya