Doli Sambut Turis Perdana Bintan Tahun 2016

Bintan, IsuKepri.com – Pejabat Bupati Bintan, Doli Boniara menyambut wisatawan asing yang menginjakkan kaki pertama di Bintan tahun 2016. Kegiatan penyambutan ini dilakukan di Bandar Bentan Telani, Lagoi, Jum”‘at (1/1).

Penyambutan tersebut ditandai dengan pengalungan bunga kepada wisatawan pertama yang datang. Donald Gautier (33), asal Perancis, turis pertama tiba di pelabuhan internasional Bandar Bentan Telani (BBT) jam 08.10 WIB. Kedatangan Gautier bersama 260 penumpang kapal pertama tiba di Lagoi, Wan Sendari milik Bintan Resort Ferries, Bintan Resort grup.

Setelah Gautier, disusul pacarnya, sebagai turis kedua Sanne Stoutenbeek (30), asal Belanda. Turis ketiga Loise Jacquette, asal Perancis, lalu keempat Nishant Satapathy, asal Singapura, merupakan pacar Loise.

Turut hadir di tengah – tengah penyambutan Dandim 0315 Bintan Charles Sagala, Kapolres Bintan AKBP Wisnu Aji Pamungkas , Assisten 3 Setda Kab Bintan RM Akib, Kepala Pariwisata Kab Bintan Luki Zaiman Prawira , Kepala Kesbangpol Kab Bintan Karya Harmawan , Kepala Bapedda Kab Bintan Setioso dan GM PT BRC Abdul Wahab.

Penjabat Bupati Bintan Doli Boniara mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bintan akan terus melakukan usaha-usaha untuk peningkatan jumlah kunjungan wisatawan ke Bintan. Selama tahun 2015 lalu, grafik kunjungan wisatawan sempat menurun dikarenakan kabut asap kiriman yang mengganggu daerah kawasan wisata Bintan dan tertundanya event pariwisata Tour de Bintan . Ditambahkannya perkembangan Kabupaten Bintan dari masa ke masa telah mengalami perkembangan kemajuan yang cukup signifikan .

Ditahun 2016 ini , Pemerintah Kabupaten Bintan juga terus berusaha fokus meningkatkan event pariwisata Internasional dengan melibatkan negara-negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia . Pemerintah juga ingin membangun sejumlah sarana pendukung pariwisata seperti bandara busung, pelabuhan berakit, sejumlah hotel dan objek wisata lainnya yang akan terus ditingkatkan. (ris)

suprapto

Read Previous

MU Akan Tambah Amunisi Lini Depan

Read Next

Turnamen Sepak Bola Yayasan BP3KR Masuki Babak Final