SHARE

Batam, IsuKepri,com РMelalui Kepala Bidang Humas Polda Kepri, Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian mengimbau kepada seluruh masyarakat Kepri untuk tidak perlu merasa resah dan tidak perlu merasa takut atas ancaman ledakan bom yang terjadi di Sarinah Thamrin, Jakarta pada Kamis (14/1).

“Untuk masyarakat Kepri, jangan takut untuk beraktifitas. Tetapi, bukan berarti kita tidak mengutamakan keselamatan, tetap juga harus waspada. Jaga keamanan diri sendiri, keluarga maupun lingkungann,” ujar Sam Budigusdian, Jumat (15/1).

Dirinya menambahkan, masyarakat perlu kiranya waspada terhadap pendatang baru yang tinggal di lingkungannya. Dan Apabila ditemukan hal-hal yang dicurigai yang akan melakukan suatu tindakan kejahatan pidana dan menggangu ketertiban umum, segera laporkan ke kantor polisi terdekat ataupun RT/RW setempat.

Dari hasil pemantauan keamanan di wilayah Kepri atas terjadinya teror bom di depan Starbuck, pusat perbelanjaan Sarinah, Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat pada tanggal 14 januari 2016 kemarin, pihak Kepolisian telah memberlakukan Siaga 1 untuk pengamanan di wilayah Kepri.

Peningkatan ekstra pengamanan di tempat-tempat keramaian masyarakat, mall-mall, objek-objek vital, pelabuhan laut dan bandara oleh Polres/ta di jajaran Polda Kepri dan memperbanyak melakukan razia terhadap kendaraan, orang maupun barang, guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

(r-SM)

SHARE

NO COMMENTS