Komedian Budi Anduk Tutup Usia

Bekasi, IsuKepri.com – Komedian Budi Anduk tutup usia di usia 47 tahun Senin (11/1) siang tadi karena sakit kanker paru-paru. Komedian bernama asli Budi Prihatin ini semasa hidupnya dikenal sebagai orang yang taat beribadah. 

Menurut pengakuan rekan sesama komedian Budi, Daus Separo atau Mail “‘OB”‘ mengatakan jika Budi adalah orang yang tidak pernah meninggalkan shalat dimana pun ia berada. Bahkan Budi kerap mengingatkan rekan-rekannya untuk shalat ketika syuting.

“Kami jadi saksi dia selalu shalat. Bahkan almarhum juga selalu mengingatkan kami untuk shalat saat di lokasi syuting,” kata Daus sesaat sebelum menyolatkan almarhum di Masjid Al Abraar, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, Senin (11/1).

Menurut Daus, dirinya dan rekan-rekan artis di bawah managemen Smile Community merasa kehilangan sosok Budi. “Semoga almarhum khusnul khotimah,” kata Daus.

Sementara itu salah satu tetangga Budi, Tamin (46 tahun) mengatakan jika almarhum adalah pribadi yang baik dan tidak sombong. Selain itu, Budi juga dikenal sebagai seorang dermawan yang kerap memberi warga sembako juga bersedekah kepada anak yatim piatu.

“Biasanya saat lebaran almarhum suka bagi-bagi sembako. Tapi seringnya ngasih bantuan langsung ke yayasan anak yatim,” katanya.

Jenazah Budi Anduk tiba di rumah duka di Jalan Inkaso Jatiwaringin No.3 RT05/04, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi pukul 17.00 WIB tadi. Jenazah almarhum kemudian dimakamkan di TPU Kemang di Jalan Jatiwangi Kecamatan Pondok Gede yang berlokasi tidak jauh dari rumah duka.‎

(Sumber : rol)‎

Redaksi

Read Previous

Ini Ceritanya Bea Cukai Batam Amankan Pasangan Suami Istri Kurir Sabu

Read Next

Radio Bintan Gelar Audisi Penyiar Muda