Lima Tahun Kedepan, Seluruh Jalan Perumahan Teraspal

Batam, IsuKepri.com – Wakil Walikota Batam Rudi menargetkan seluruh jalan diperumahan dalam kurun waktu lima tahun kedepan sudah teraspal. Program tersebut menjadi prioritas dalam pembangunan infrastruktur di Batam.  

“Saya sendiri, bagaimana dalam visi dan misi saya, dalam lima tahun jalan diperumahan selesai. Ini menjadi program prioritas,”ujar Rudi, Rabu (20/1).

Rudi yang juga menjadi Walikota Batam terpilih pada Pilkada lalu memastikan hasil reses anggota DPRD Batam dalam pembangunan infrastruktur akan terakomodir. Tinggal didudukkan bersama mana yang utama. 

“Seperti RKB (Ruang Kelas Baru), drainase menjadi prioirtas kita juga. Jadi hasil reses DPRD tinggal kita dudukkan bersama,”katanya. 

Untuk penanganan banjir kedepan, Rudi memastikan akan ditata dari awal. Mulai dari pemberian Izin Mendirikan Bangunan (IMB) tidak langsung dikeluarkan oleh Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPM PTSP) Batam. 

“Sekarang IMB harus pakai tim, tidak hanya BPM yang mengeluarkan izin. Harus dicek dulu kelapangan, kalau kasih jalan ada ruang supaya air yang diturunkan Allah (hujan), di kavling dia itu bisa mengalir kelaut. Harus ada penyelesian bersama,”katanya.

(SM)‎

Redaksi

Read Previous

Lima Titik PL Kampung Tua Dikembalikan ke BP Batam

Read Next

Rudi Tegaskan, Dua Ijin Ini Tidak Boleh Diloloskan BPM PTSP Batam