MU Akan Tambah Amunisi Lini Depan

Manchester – Manchester United (MU) dikabarkan Skysports, Jumat (1/1/2016), bakal mendapatkan amunisi baru di lini depan setelah Will Keane akan kembali ke Old Trafford setelah dipinjamkan ke Preston North End. 

Keane masuk ke skuat senior MU pada 2011. Namun, agar dapat mendapatkan pengalaman bermain, bomber berusia 22 tahun itu dipinjamkan ke sejumlah klub, antara lain Wigan Athletic (2013), Queens Park Rangers (2014), Sheffield Wednesday (2014, dan Preston North End (2015).

Sebenarnya Keane dipinjamkan ke Preston North End hingga akhir. Akan tetapi, kubu MU diberitakan berniat memulangkan Keane agar dapat memaksimalkan komposisi pemain di lini depan.  

Apalagi, pada musim 2015-16, barisan penyerang MU terlihat tumpul karena hanya mampu mencetak 22 gol dari 19 pertandingan terakhir Premier League. Wayne Rooney dan Anthony Martial masing-masing menyumbang tujuh gol, sementara sisanya ditorehkan para gelandang.

” MU memang membutuhkan pemain tambahan. Jelas, mengecewakan kami harus kehilangan Keane. Dalam beberapa pekan terakhir, penampilannya sangat baik. Namun, inilah yang terjadi ketika Anda merekrut pemain pinnjaman,” ujar manajer Preston, Simon Grayson.  

“Kami menerima ini. Kami mungkin akan melihat pasar transfer dalam beberapa hari ke depan. Semoga dia (Keane) bisa tampil baik untuk Manchester United,” tambahnya.  

Keane sejauh ini baru tampil satu kali bersama skuat senior MU. Penampilan pemain tim nasional Inggris U-21 itu pun sebagai pemain pengganti saat MU kalah 2-3 dari Blackburn City, pada Desember 2011.

Ketika ditanya apakah Keane bisa menjadi jawaban dari berbagai masalah di lini depan Setan Merah, Grayson mengatakan, “Itu adalah langkah yang besar. Namun, Keane telah bermain reguler bersama kami dan dia sangat cocok. Jadi, waktu akan menjawab pertanyaan tersebut”.‎

(Sumber: Skysports – bol)‎

Redaksi

Read Previous

Hadapi MEA, Badan Karantina Gandeng TNI Awasi Impor di Perbatasan

Read Next

Doli Sambut Turis Perdana Bintan Tahun 2016