Presiden Jokowi Masuk 5 Besar Pemimpin Dunia Paling Populer

IsuKepri.com – Berkembangnya media sosial saat ini membuat pemimpin dunia ramai-ramai tak mau kalah untuk membuat akun media sosial juga seperti rakyatnya. Hampir 90 persen pemerintah di dunia memiliki akun Facebook resmi. Bahkan tercatat ada 87 kepala negara, 82 kepala pemerintahan, dan 51 menteri luar negeri yang memiliki laman pribadi di Facebook.
Penelitian Twiplomacy dari Burson-Marsteller, menemukan bahwa ada 169 dari 193 negara-negara anggota PBB memiliki akun Facebook resmi pada Januari 2016.
“Banyak manfaat yang dapat dipelajari oleh korporasi, NGO dan sektor-sektor lainnya dari cara pemerintah dan para pemimpinnya menggunakan Facebook. Dengan menunjukkan sisi kemanusiaannya, mereka menciptakan hubungan yang lebih dekat dengan rakyatnya” ujar Donald A. Baer, Worldwidw Chair dan CEO Burson-Marsteller.
Presiden Amerika Serikat yaitu Barack Obama, menjadi pemimpin dunia paling populer di Facebook dengan 46 juta likes pada laman kampanye-nya. Banyaknya likes laman Barack Obama ini hampir disusul oleh Perdana Menteri India, Narendra Modi dengan 31 juta fans pada laman pribadinya dan 10,1 juta fans di laman insitusionalnya.

20160119105753-1-pemimpin-dunia-paling-populer-001-larensi-mahligai-mustika-rani

presiden-jokowi-masuk-5-besar-pemimpin-dunia-paling-populer-rev-1

Setelah dua pemimpin tersebut, Presiden Turki Racep Tayyip Erdogan, Presiden Indonesia Joko Widodo, dan Presiden Mesir Abdel Fattah el-Sisi melengkapi daftar 5 besar pemimpin dunia yang paling populer. Ya, Presiden Joko Widodo mencatat lebih dari 6 juta likes.
Di Asia, Joko Widodo menduduki posisi kedua setelah Narendra Modi dari India sebagai pemimpin yang paling disukai. Setelah Presiden Jokowi, ada Noynoy Aquino dari Filipina dan Presiden India, Pranab Punjabi yang paling disukai.

(Sumber : merdeka)

Redaksi

Read Previous

Inilah Kejanggalan Bom Sarinah Versi IPW

Read Next

Wawako Batam Sidak Kantor BPM PTSP