Radio Bintan Gelar Audisi Penyiar Muda

Bintan, Isukepri.com – Radio Bintan yang mengudara di frekuensi 96.5Mhz terus berbenah diri terlebih setelah menerima izin siaran tetap dari Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia tahun 2015 lalu.

Komitmen Radio Bintan menjadi saluran yang informatif dan juga menghibur tentunya menjadi dorongan semangat bagi manajemen untuk membawa radio milik Pemerintah Kabupaten Bintan ini menjadi radio yang dapat menyebarluaskan informasi yang bersifat edukatif, berimbang dan terpercaya serta menjadi media kebanggaan masyarakat pulau Bintan.

Dengan semangat itulah, Radio Bintan di awal tahun 2016 ini menyelenggarakan audisi penyiar muda. Audisi ini dikhususkan bagi remaja yakni pelajar berbakat dan memiliki ketertarikan pada dunia penyiaran.

“Kita mencari bibit penyiar muda di sekolah, yang berbakat, yang tertarik. Karena anak sekolah ini semangatnya sangat tinggi, kita adakan ini agar ada kegiatan positif untuk mereka,” demikian disampaikan oleh Direktur Radio Bintan, Mohd. Zamir Ambiya di ruang kerjanya.

Zamir mengatakan bahwa, peserta audisi tidak hanya terbatas di wilayah Bintan saja melainkan dari Tanjungpinang dan sekitarnya juga dapat mengikuti kegiatan ini dengan mengisi formulir pendaftaran. Pendaftaran peserta dimulai tanggal 5 hingga 29 Januari 2016. Selain itu, para peserta juga perlu persetujuan dan izin dari orang tua, yang dibuktikan dengan tandatangan melalui surat yang dilampirkan oleh Radio Bintan pada formulir pendaftaran tersebut.

“Untuk tahap pertama ini rencana semulanya, memang dilaksanakan hanya untuk peserta dari wilayah Bintan, tetapi melihat perkembangan yang ada, kami tidak menutup kemungkinan menerima juga peserta dari Kota Tanjungpinang yang berminat. Kita juga melihat bagaimana hasilnya dari audisi ini, tidak menutup kemungkinan juga kedepannya akan dilaksanakan jangkauannya lebih luas lagi,” jelasnya.

Radio Bintan merupakan corong informasi kegiatan Pemerintah Kabupaten Bintan yang dikelola Bagian Humas dan Protokol Pemerintah Kabupaten Bintan.

Ronny Kartika, S.STP selaku Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemerintah Kabupaten Bintan sekaligus sebagai Direktur Utama Radio Bintan mengatakan, bahwa selain menjadi corong segala informasi, Radio Bintan juga perlu menyentuh kepada masyarakat menjadi media yang dapat memfasilitasi kreatifitas remaja terutama generasi muda daerah dengan kegiatan positif yang membangun.

“Memang Radio Bintan adalah corong info Pemkab Bintan, tetapi Radio Bintan juga harus berkontribusi pada perkembangan masyarakat terutama anak muda, ke arah yang positif,” tuturnya.

Untuk itulah, Ia sangat mendukung Radio Bintan mendapatkan penyiar-penyiar berbakat dari kalangan generasi muda melalui kegiatan audisi tersebut. Ia juga berpesan agar kegiatan ini, dapat dimanfaatkan oleh anak muda daerah, mengingat saat ini media sudah banyak di daerah, mulai dari radio maupun televisi, dan hal ini tentunya membutuhkan bibit-bibit baru.

“Dari kegiatan inilah akan ada bibit baru di dunia penyiaran radio ataupun televisi, apalagi media sudah banyak, bisa saja nanti mereka tidak hanya di radio, tapi juga ke televisi, bahkan bisa jadi hingga media nasional,” kata ronny.

Untuk mensosialisasikan kegiatan audisi ini, tim Radio Bintan akan berkunjung ke sekolah-sekolah. Dan untuk informasi lebih lanjut, peserta juga dapat datang langsung ke Radio Bintan yang berada di Jl. Tata Bumi Komplek Pondok Pesantren Madani KM.23 Ceruk Ijuk, Kecamatan Toapaya.

Admin Isu Kepri

Read Previous

Komedian Budi Anduk Tutup Usia

Read Next

Pisah Sambut Kapolda Kepri Arman Depari – Sam Budigusdian