Zidane, Kandidat Paling Kuat Pengganti Benitez

IsuKepri.com – Mantan bintang Juventus dan Real Madrid, Zinedine Zidane, dikabarkan media-media Spanyol telah setuju untuk mengambil alih kursi kepelatihan Madrid dari tangan Rafael Benitez.

Pelatih asal Spanyol itu diklaim AS telah dipecat dan pengumuman pemecatannya akan dilakukan pada Senin (4/1) sore waktu setempat, atau Selasa dini hari WIB. 

Masih menurut AS, Zidane akan menjadi manajer interim dengan mantan pemain Madrid, Santiago Solari, sebagai asisten pelatih.

Zidane adalah pelatih Real Madrid Castilla (muda) dan namanya pernah santer diberitakan akan mengambil alih posisi kepelatihan Madrid sejak musim lalu, untuk menggantikan Carlo Ancelotti.

Namun saat itu Florentino Perez, presiden Real Madrid, lebih memilih merekrut Rafael Benitez sebagai pengganti Ancelotti meski beberapa pemain senior Madrid dikabarkan tidak setuju dengan nama Benitez. 

Hal ini didorong prestasi Real Madrid Castilla yang tidak begitu bagus di Divisi Segunda Liga Spanyol di bawah asuhan Zidane. Real Madrid Castilla mengakhiri musim lalu di peringkat 20 dari 22 tim dan hanya mendapatkan 49 poin dari 42 pertandingan. 

Madrid tertinggal dari Barcelona B yang menduduki peringkat tiga klasemen, hanya di bawah Eibar dan Deportivo La Coruna. Benitez, mantan manajer Valencia, Liverpool, Inter Milan, dan Napoli, mengalami masa-masa sulit dalam tujuh bulan pertamanya menangani Los Blancos. 

Ia kerap menerima kritikan karena dianggap tidak bisa membuat Real Madrid bermain cantik. Posisi Benitez mulai terancam ketika Madrid ditundukkan Barcelona 0-4 dalam laga El Clasico pertama. 

Benitez juga dikabarkan membuat James Rodriguez dan Isco berang karena tidak bisa memberikan jaminan di tim inti. Dalam laga terakhir di Liga Spanyol, Madrid bermain imbang 2-2 melawan Valencia di Stadion Mestalla. Hasil itu membuat Madrid terpaku di peringkat tiga, tertinggal dari Barcelona di peringkat dua dan Atletico Madrid yang menduduki pucuk klasemen.

(Sumber : Cnn)

Redaksi

Read Previous

Pamitan Berjuang di Jalan Allah. Polisi Selidiki Hilangnya Dokter Rica

Read Next

Hadapi MEA, Pemerintah Tak Akan Istimewakan Orang RI