Air Mati, ATB Himbau Masyarakat Tampung Air

Batam, IsuKepri.com – PT. Adhya Tirta Batam (ATB) terus melakukan pembangunan infrastruktur untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Perusahaan yang sudah beroperasi sejak 1995 tersebut akan melakukan pekerjaan di sistem transmisi Duriangkang, Selasa (23/2), sekitar pukul 20:00 WIB.

Kontur Batam yang berbukit-bukit menjadi tantangan tersendiri bagi ATB. Kondisi itu membuat suplai air tidak merata. Semakin jauh dan semakin tinggi lokasi pelanggan dari Instalasi Pengolahan Air (IPA), kehandalan suplai kepada pelanggan akan semakin berkurang.

Oleh karena itu, ATB akan melakukan beberapa pekerjaan di sistem transmisi Duriangkang untuk meningkatkan kehandalan suplai air kepada pelanggan. Ada 10 proyek yang akan kami kerjakan dalam waktu yang sama dibeberapa lokasi, seperti di IPA Duriangkang, Central Sukajadi, hingga Simpang Jam ungkap Corporate Communication Manager ATB, Enriqo Moreno, Jumat (18/2).

Meski akan diupayakan seminimal mungkin, ia menegaskan, pekerjaan tersebut akan berdampak pada gangguan suplai air kepada pelanggan. Hampir seluruh wilayah yang mendapatkan suplai air dari IPA Duriangkang akan mengalami gangguan suplai sementara.

Daerah Marina, Tanjung Uncang, Sagulung, Batu Aji, Mukakuning, Kabil, Punggur, Batamcentre, Sukajadi, Pelita, Seraya, Nagoya, Jodoh, Sei Panas, Bengkong, Batu Ampar, Tanjung Sengkuang dan sekitarnya akan mengalami dampak dari pekerjaan tersebut. Oleh karena itu, sebelum terjadi gangguan, mohon pelanggan menampung air seperlunya, himbau Enriqo.

Ia melanjutkan, proses normalisasi dari pekerjaan tersebut akan berbeda pada setiap wilayah. Semakin dekat dan rendah lokasi pelanggan dari IPA, semakin cepat normalisasi suplai air. Oleh karena itu, agar pelanggan hilir lebih cepat menikmati air bersih, pelanggan hulu diharapkan dapat lebih bertoleransi.

Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang akan dialami pelanggan. Pekerjaan ini harus kami lakukan untuk meningkatkan kontinyuitas suplai air kepada pelanggan. Bagi pelanggan yang kesulitan air karena dampak dari pekerjaan tersebut, dapat menelepon ke Call Centre ATB melalui nomor 0778-467111 untuk informasi bantuan suplai air gratis., tutupnya (r)

Redaksi

Read Previous

Praktisi : Percepatan Infrastruktur Mampu Tingkatan PDB

Read Next

Pemko Batam Tunggu Solusi Provinsi Tangani Eks Anggota Gafatar