Besok, Pasar Baru Dabo Singkep Dioperasionalkan

Lingga, IsuKepri.com– Pasar Sayur Dabo Singkep yang baru saja selesai dibangun beberapa waktu lalu akan diresmikan. Peresmian dan pengoperasionalan pasar yang dibangun dari APBD Provinsi Kepulauan Riau itu rencananya akan dilakukan besok, Kamis (11/2 ) dan siap ditempati oleh pedagang.

Hal tersebut disampaikan Kepala Seksi Perdagangan Dalam Negeri dan Perlindungan Konsumen, Dinas Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Lingga (Disperindagkop), Razwin Abdullah kepada IsuKepri.com Rabu (10/2 ).

“Hari ini akan dilakukan pencabutan undian kepada seluruh pedagang untuk menempati kios-kios yang ada didalam pasar tersebut, dan besok pagi Pasar tersebut sudah mulai di operasikan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Razwin menjelaskan pedagang yang nantinya akan menempati pasar baru tersebut merupakan pedagang-pedagang yang sudah terdata oleh pihak Disperindagkop.

“Jadi kios-kios dipasar baru yang nantinya akan ditempati pedagang tersebut berdasarkan data yang kita miliki ada sebanyak 45 pedagang di pasar sayur dan 50 pedagang dipasar ikan “

Sementara itu salah seorang pedagang yang enggan disebutkan namanya ketika ditemui media isukepri.com menyambut baik rencana penempatan pasar baru ini. Namun demikian, ia juga mengeluhkan masih banyaknya pedagang-pedagang nakal yang yang hingga kini masih berjualan diluar lokasi yang telah ditentukan yang hingga kini masih belum ditertibkan oleh pemerintah setempat

“Tentunya kita pedagang menyambut baik rencana kepindahan kepasar baru yang sudah selesai dibangun tersebut, bila perlu secepatnya. Namun kita-kita disini pedagang yang berjualan di dalam meminta adanya ketegasan dari dinas terkait untuk dapat menertibkan pedagang-pedagang yang masih ada berjualan di luar. Itukan sudah menjadi kesepakatan bersama dari beberapa kali pertemuan dulu,” ujarnya.

Menanggapi keluhan pedagang tersebut, Razwin menjelaskan pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak Satpol PP terlebih dahulu.

“Masalah penertiban itu kan bukan wewenang kita itu. Itu kan merupakan tugas Satpol PP yang jelas nanti kita akan koordinasikan kembali dengan pihak Satpol PP,” terangnya.(Putra)

Admin Isu Kepri

Read Previous

Terorisme Bisa Ada di Mana-mana

Read Next

Ini Penyebab Volume Kendaraan di Batam Makin Bertumbuh