Bupati Karimun Menutup MTQ Kecamatan Meral

Bupati Karimun menutup secara resmi kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur”‘an (MTQ) tingkat Kecamatan Meral Kelurahan Baran Timur di lapangan sepak bola pantai Pak Imam, senin (29/2).

Camat Meral, Eko Riswanto mengatakan jumlah seluruh peserta pada MTQ Kecamatan Meral mencapai 54 orang dari enam kelurahan yang ada.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq dalam sambutannya mengatakan penutupan MTQ yang digelar di Kecamatan Meral merupakan kegiatan pertama kalinya dihadiri dari empat kecamatan yang telah selesai menyelenggarakan kegiatan tersebut.

“Kemeriahan acara MTQ yang digelar mulai tingkat Kelurahan dan Desa diharapkan mampu menciptakan masyarakat yang Qur”‘ani, mempelajari dan memahami serta yang terpenting adalah mengamalkan isi kandungan Al-Quran. Karena sesungguhnya dua wasiat yang disampaikan Rasulullah yakni A-Quran dan Hadits. Maka dari itu perbanyaklah membaca Al-Quran, sesungguhnya dia akan memberikan syafaat dihari akhir nanti,” ujar Rafiq.

Beberapa prestasi telah diraih selama Rafiq memimpin LPTQ Kabupaten Karimun, diantaranya tiga kali berturut-turut juara umum MTQ tingkat Rovinsi Kepri, tiga kali berturut-turut juara umum STQ Rovinsi Kepri. Sehingga ini menjadi kenang-kenangan baginya selama dua periode menjabat sebagai wakil Bupati karimun serta Ketua LPTQ Kabupaten Karimun.

Redaksi

Read Previous

Bupati Karimun Harap Seluruh SKPD Sukseskan Gerakan Sabtu Bersih

Read Next

Polda Kepri Gelar Operasi Simpatik 2016