Guardiola Dianggap Akan Sulit Bawa City Juara Liga Champions

Guardiola Dianggap Akan Sulit Bawa City Juara Liga Champions

1224
0
SHARE

Manchester, IsuKepri.com – Mantan pemain Barcelona, Sylvinho, mengatakan Josep Guardiola akan kesulitan membawa Manchester City menjadi juara Liga Champions.

Guardiola resmi ditunjuk sebagai manajer The Citizens menggantikan Manuel Pellegrini yang dipecat pada Senin (1/2/2016) malam WIB. Guardiola telah menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun bersama Manchester City.

Beberapa media Inggris mengabarkan, Guardiola bisa membuat keinginan Manchester City meraih trofi Liga Champions terwujud. Sebab, pelatih berkepala plontos ini memiliki rekor bagus dengan meraih dua trofi Liga Champions (2008-2009 dan 2010-2011) saat masih menangani Barcelona.

Kendati memiliki catatan apik di kompetisi Eropa, Sylvinho yang pernah merasakan tangan dingin Guardiola pada musim 2008-2009, menilai mantan pelatihnya tersebut tidak akan dengan mudah menjuarai Liga Champions. Meskipun, Sylvinho mengakui The Citizens memiliki beberapa pemain kelas dunia, seperti Sergio Aguero, David Silva, hingga Yaya Toure.

\”Meraih Liga Champions tidak mudah. Manchester City sedang berada dalam jalur yang benar. Mereka memiliki beberapa pemain dan pelatih baru. Mereka juga memberikan manajer banyak waktu, Pellegrini mendapatkan tiga tahun, lalu Roberto Mancini juga melatih selama beberapa tahun,\” kata Sylvinho.

\”Sangat penting memberikan dua sampai tiga tahun untuk seorang pelatih dan Guardiola memiliki waktu untuk berjuang di Liga Champions. Saya sangat yakin Manchester City bakal memainkan sepak bola hebat, namun memenangkan Liga Champions dalam tiga tahun, bukan tugas yang mudah,\” tutur Sylvinho.

Guardiola mengawali karier sebagai pelatih bersama Barcelona pada musim 2008 hingga 2012. Selama empat tahun menangani Blaugrana, pelatih berkepala botak ini sukses mempersembahkan tiga trofi La Liga, tiga gelar Piala Super Spanyol, dua Copa del Rey, dua Liga Champions, dua Piala Super Eropa, dan dua titel juara Piala Dunia Antarklub.

Dia lalu pindah ke Bayern Munchen pada 2013 hingga sekarang. Selama dua musim, Pep Guardiola berhasil mempersembahkan dua gelar Bundesliga, satu DFB-Pokal, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

(Sumber: Soccerway/bola/ind)

NO COMMENTS