Hujan Deras dan Pasang Laut Banjiri Pemukiman Warga

Lingga, Isukepri.com – Hujan deras yang mengguyur wilayah Dabo Singkep pada Minggu malam hingga Senin pagi (7-8/2) disertai pasang air laut membuat sebagian rumah penduduk di Kampung Boyan Desa Batu Berdaun Kecamatan Singkep terendam banjir.

Pantauan IsuKepri.com dilapangan sebagian besar rumah penduduk yang terendam banjir tersebut merupakan rumah penduduk yang tinggal tidak jauh dari bibir pantai. Ketinggian air yang menggenangi rumah warga tersebut diperkirakan sekitar 60 cm atau setara lutut orang dewasa.

Saat ini sejumlah warga yang terkena dampak banjir akibat pasang air laut tersebut telah di ungsikan ke posko penampungan. Sebagian lainnya mengungsi kerumah kerabat atau sanak saudara.

Muchtar, salah seorang warga yang rumahnya turut terendam air ketika ditemui awak media ini diposko penampungan menuturkan saat ini telah menerima bantuan oleh pemerintah setempat melalui dinas terkait.

“Kami warga disini tadi sudah didata dan sudah menerima bantuan,” ujarnya.

Sementara itu, seorang anggota Tagana Lingga Herizal kepada isukepri.com menjelaskan pihak Tagana Lingga telah melakukan pendataan serta telah menyerahkan sejumlah bantuan.

“Berdasarkan data yang kita (tagana-red) miliki ada sebanyak 23 KK yang rumahnya menjadi korban banjir, saat ini warga-warga tersebut telah kita ungsikan ke posko penampungan serta telah kita berikan bantuan berupa selimut, handuk, senter, peralatan mandi, serta peralatan P3K,” jelasnya.

Herizal juga mengungkapkan bantuan serupa lainnya juga telah diterima warga dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lingga.

“Selain dari tagana bantuan serupa lainnya juga telah diberikan oleh pihak BPBD Lingga kepada warga yang rumahnya terkena dampak banjir tersebut,” tuturnya.(Putra)

Admin Isu Kepri

Read Previous

Mahasiswa Umrah Sosialisasikan Program Bidikmisi

Read Next

Terorisme Bisa Ada di Mana-mana