Kecamatan Bintan Utara Gelar Musrembang

Bintan, Isukepri.com – Kecamatan Bintan Utara Kabupaten Bintan menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Tahun 2016, Senin (1/2).

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Nasional Tanjunguban tersebut turut dihadiri Kepala Bappeda Bintan, dan beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Bintan lainnya seperti Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian dan Perikanan, Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah serta Lurah/Kepala Desa se-Kecamatan Bintan Utara.

Selain itu, tampak hadir pula beberapa anggota DPRD Kabupaten Bintan diantaranya drg. Raja Miskal, Suardi S.sos, Hesti Gustian S.ST, Bani Suparti Amd dan Umar Ali Rangkuti.

Camat Bintan Utara, Hasfi Hendra mengatakan masyarakat perlu melakukan inovasi dan trobosan baru sehingga pembangunan daerah ke depan tidak hanya bersifat fisik saja.

Saya melihat sebagian masyarakat masih memahami proses pengusulan program dalam aspek fisik saja, sehingga cendrung mengabaikan program non fisik. Sehingga perlu mengingatkan masyarakat agar melakukan inovasi, ujar Hasfi dalam sambutannya.

Dalam suksesi pembangunan khususnya di Kecamatan Bintan Utara, menurut Hasfi, juga diperlukan partisipasi aktif masyarakat. “Segenap lapisan masyarakat bisa terlibat langsung dalam proses pembangunan di Kecamatan Bintan Utara, baik sebagai pelaksana maupun sosial kontrol,” katanya. (Endra)

Admin Isu Kepri

Read Previous

Pemerintah Bakal Buka 100% Pengelolaan Jalan Tol untuk Asing

Read Next

Muslim Amerika Sambut Baik Kunjungan Obama ke Masjid