KNPI : Potensi Pemuda Perlu Dikembangkan

Batam, IsuKepri.com – Pemuda diharapkan berperan aktif dalam mengembangkan potensi diri, baik dalam meningkatkan pengetahuan, wawasan dan relasi. Hal ini disampaikan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Batam, Kadarisman saat menjadi narasumber dalam kegiatan wawasan kebangsaan yang digelar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Ibnu Sina Batam, beberapa waktu lalu.

Saat ini peran pemuda mendapat tantangan dari berbagai macam bentuk, pemuda saat ini di tantang dengan kondisi zaman yang semakin bebas dan tidak terkendali. Sehingga pengaruh lingkungan mampu mengarahkan pemuda ke arah yang tidak produktif.

“Globalisasi yang semakin bebas saat ini membuat para pemuda terbuai untuk menikmatinya kedalam aktivitas yang membuang-buang waktu. Hal ini sangat merugikan untuk perkembangan kemampuan diri,” katanya.

Kadarisman menambahkan bahwa pemuda Indonesia perlu ditanamkan dan di kembangkan jiwa kewirausahaannya (entrepeneur skill).

“jiwa entreprenure ship perlu ditanamkan sejak dini. Hal ini agar, pemuda Indonesia mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi indonesia dimasa depan, terutama dalam menghadapi MEA 2016,” katanya.

Beban masa depan daerah dan bangsa ada di pundak pemuda. Pemuda Indonesia dengan gerakan kepemudaan merupakan martir untuk memperjuangkan hak dan cita-cita bangsa.

suprapto

Read Previous

Pemuda Wajib Persiapkan Diri Hadapi MEA

Read Next

HMI : Pemuda Motor Pengerak Perubahan