LDMI Gelar Dialog Deradikalisasi di Batam

Batam, IsuKepri.com – Lembaga Dakwah Mahasiswa Indonesia (LDMI) cabang Batam bersama Forum Pemberdayaan Pesantren (FPP) Kepulauan Riau mengelar dialog deradikalisasi, dengan tema “‘Menjaga kondusifitas bermasyarakat dalam konteks kerukunan umat beragama”‘, Sabtu (30/1) di Aula Pesantren Hidayatullah Batam.

Direktur LDMI, Andriansyah Sinaga, kepada media ini mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka membangun diskusi bersama organisasi Islam.

“diskusi deradikalisasi dalam rangka menyikapi aksi teror yang telah mencinderai rasa kenyaman dan kedamaian, dalam kehidupan beragama dan bermasyarakat di Indonesia,” katanya.

Radikalisme yang mengatasnamakan agama, sudah jauh melenceng dari nilai-nilai agama terutama Islam. Islam adalah rahmatan lil alamin yang selalu menebarkan kebaikan, sebagaimana yang dicontohkan oleh nabi Muhammad Saw.

“Islam tidak pernah menebar teror dan permusuhan,” katanya.

LDMI terus membangun kerjasama dan sinergitas dalam menciptakan wacana dan kerjasama dengan berbagai pihak untuk merintis jalan dakwah dalam rangka membangun kerukunan umat beragama yang lebih baik di Indonesia.

“LDMI mengucapkan terima kasih kepada Forum Pemberdayaan Pesantren (FPP) Kepulauan Riau atas kerjasama kegiatan”.

suprapto

Read Previous

93 Pelajar SMA Ikuti Seleksi Penyiar Muda Radio Bintan

Read Next

Ormas Batam Beri Dukungan Jihat Lawan Terorisme