Pelayanan Buruk RS Untuk BPJS Kesehatan, Laporkan Kesini!

Batam, IsuKepri.com – Bagi anda yang menggunakan BPJS Kesehatan untuk mendapatkan pelayanan di Rumah Sakit mungkin informasi ini wajib anda ketahui. Pelayanan buruk dari pihak Rumah Sakit dan ketidakpastian layanan saat  menyodorkan kartu BPJS Kesehatan guna mendapatkan layanan sudah pasti sudah pernah anda dengar. 

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Batam, Budi Setiawan mengatakan pihaknya mengimbau kepada masyarakat Kota Batam dan Kabupaten Karimun untuk bisa menyampaikan keluhan langsung kepada pihak BPJS Kesehatan jika menemui kendala di klinik atau juga rumah sakit.

“Di setiap rumah sakit, kita ada yang namanya BPJS Centre. Nah disana kita punya petugas, jadi jika anda mendapat layanan yang kurang berkenan dari pihak Rumah Sakit yang masih berkenaan dengan BPJS Kesehatan, silahkan tuliskan keluhan anda dan masukan ke dalam box yang tersedia disana,” ujar Budi, Rabu (3/2) pagi.

Lanjutnya, keluhan yang dituliskan dan dimasukan ke dalam ‎box pengaduan, setiap bulannya akan dikumpulkan oleh pihak BPJS Kesehatan.”Kita akan kumpulkan dan kita akan pelajari keluhan yang disampaikan tersebut,” katanya.

Lebih jauh sambung Budi, setelah mempelajari mengenai keluhan yang disampaikan tersebut, pihak BPJS Kesehatan akan melakukan koordinasi dengan pihak Rumah Sakit yang bersangkutan. Jika keluhan yang sama masih juga ditemukan di Rumah Sakit tersebut, maka pihak BPJS Kesehatan akan mengambil langkah yaitu melayangkan surat peringatan pertama.

“Jika surat peringatan pertama tidak menunjukan adanya perubahan dari pihak Rumah Sakit, kita layangkan surat peringatan kedua. Jika masih juga, baiklah kita tinjau ulang kerjasama dengan pihak Rumah Sakit yang bersangkutan,” ucapnya.
‎‎
Sementara itu, Masyarakat bisa menghubungi nomor “08127798637” untuk menyampaikan keluhan atau pertanyaan yang dikira belum paham terkait dengan BPJS Kesehatan.

(SM)‎

Redaksi

Read Previous

Rumah Makan Es Teler Abie, Sajikan Kuliner Khas Bandung

Read Next

Satpol PP Lingga Terima DAK Pusat