Pemenang Audisi Penyiar Remaja Radio Bintan Ikuti Pembekalan

Bintan, Isukepri.com – Setelah mengikuti proses seleksi pada 31 Januari dan pengumuman pemenang 2 dan 4 Februari lalu, kini para pemenang audisi penyiar remaja Radio Bintan 96.5FM mengikuti workshop sebagai pembekalan sebelum mengisi berbagai program di stasiun radio milik Pemerintah Kabupaten Bintan tersebut.

Proses workshop ini sendiri merupakan tahapan dimana para penyiar remaja dari berbagai sekolah menengah atas (SMA) di Kabupaten Bintan diharapkan dapat menggali berbagai pengetahuan keradioan terutama mengenai cara mengoperasikan peralatan radio dan meningkatkan kemampuan masing-masing menjadi penyiar yang handal sehingga dapat segera mengudara.

Berbagai teknik dan hal-hal yg perlu dipahami tentang “bagaimana menjadi penyiar” diberikan oleh para instruktur dan crew Radio Bintan kepada 10 remaja yang menjadi pemenang audisi kemarin.

Menurut Febi, salah satu peserta, mengaku senang mengikuti workshop dan merasa workshop memiliki banyak manfaat dan sangat membantunya dalam mengenal dunia penyiaran, sehingga ia memiliki bekal pengetahuan untuk menjadi seorang penyiar. “Ini banyak banget ilmunya, workshop ini membantu saya untuk tau banyak seluk beluk radio, teknis radio, dan juga bagaimana jadi penyiar, jadi ada modal untuk mulai siaran nanti,” ungkapnya.

Zamir Ambiya, Direktur Radio Bintan mengatakan bahwa untuk menjadi bagian dari Radio Bintan, terutama menjadi penyiar memang tidak diwajibkan memiliki pengalaman di dunia radio, namun justru melalui workshop inilah, menurutnya, seluruh calon penyiar yang masih duduk dibangku SMA kelas 1 dan 2 tersebut diperkenalkan dunia penyiaran.

“Kita memang tidak mencari yang punya pengalaman. Dari workshop inilah kita beri meraka pembekalan sehingga mereka memiliki pengalaman tentang radio dan bagaimana menjadi penyiar,” tutur Zamir.

Melalui workshop tersebut, 10 besar pemenang audisi penyiar remaja pertama ini, akan disaring kembali untuk mendapatkan 4 orang terbaik yang dan keluar sebagai juara.

Dari hasil seleksi dan workshop, Fitri Diah Viansari Saputri dari SMA Negeri 1 Bintan memperoleh point tertinggi dan berhasil menjadi juara 1 mengalahkan pesaingnya. Disusul Nur Evi S.R siswa SMK Negeri 2 Bintan menempati peringkat 2. Selanjutnya juara 3 dimenangkan oleh Muhammad Rafai dari MAN Bintan dan juara harapan diraih oleh Tasyah Saifyanita dari SMA Negeri 5 Bintan.

Para juara ini berhak mendapatkan hadiah berupa uang tunai, voucer menginap di salah satu hotel di kawasan Bintan, kaos dari Tongky Wearhouse. Peserta peraih 10 besar lainnya juga diberikan piagam penghargaan serta voucher foto dari Sugar Photography sebagai sponsor kegiatan. (Ril/red)

Admin Isu Kepri

Read Previous

Pemuda Pecinta Futsal Singkep Dambakan Lapangan Memadai

Read Next

Mahasiswa Umrah Sosialisasikan Program Bidikmisi