Survey LK2PPL : Pelabuhan Tanjungpinang Layak di Pindahkan

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Mayoritas masyarakat Tanjungpinang menginginkan pelabuhan Tanjungpinang segera dipindahkan. Keinginan masyarakat tersebut tercermin dari hasil surver yang dilakukan oleh Lembaga Kajian Kebijakan Publik dan Politik Lokal (LK2PPL) Tanjungpinang beberapa waktu lalu.

Kepadaa IsuKepri.com, Direktur Eksekutif LK2PPL, Suradji mengatakan bahwa keinginan masyarakat tersebut didasari pada pelayanan buruk yang dilakukan oleh PT Pelindo Tanjungpinang.

buruknya pelayanan dan minim fasilitas mendasari masyarakat untuk mendorong pemerintah merelokasi pelabuhan Tanjungpinang, katanya.

Suradji mengatakan, bahwa lokasi yang dianggap pas untuk dijadikan pelabuhan alternative jika pelabuhan Tanjungpinang dipindahkan adalah di daerah Dompak.

saat ini yang paling layak adalah pindah ke Pulau Dompak. Ada beberapa pertimbangan kenapa pelabuhan diminta untuk segera pindah. Pertama tidak siapnya PT.Pelindo untuk mempersiapkan fasilitas pendukung seperti lahan parkir yang memadai. Kedua, akses menuju pelabuhan yang berbelit dan bahkan cenderung mangalami kemacetan. Ketiga, kesemrawutan dalam penataan parkir serta drop out penumpang dan lain sebagainya, ujarnya.

Survey yang dilakukan, kurang lebih dalam kurun waktu dua minggu setelah tepat 3 tahun kepemimpinan Lis-Syahrul, itu menggambarkan sebanyak 66,7% masyarakat Tanjungpinang menginginkan agar Pelabuhan segera pindah.

Hasil Survey Suradji

suprapto

Read Previous

Inspirasi Kado Serba Couple Sambut Valentine!

Read Next

Bupati Karimun Berharap LAM Menjdi Mitra Bagi Pemda