Tertibkan Pedagang, Camat Singkep Inspeksi Pasar

Lingga, IsuKepri.com – Terkait masih adanya pedagang yang menggelar lapak dagangan di luar lokasi yang telah ditentukan maupun dipinggir-pinggir jalan, Pemerintah Kecamatan Singkep mengambil langkah persuasif dengan melakukan inspeksi bersama beberapa pihak diantaranya Disperindag, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lingga.

Camat Singkep, Kisan Jaya mengatakan langkah persuasif dan pendekatan ke pedagang tersebut dilakukan guna memberikan sosialisasi serta pemahaman kepada para pedagang agar berjualan dilokasi yang telah ditentukan.

“Ini merupakan langkah awal kita memberikan sosialisasi terlebih dahulu kepada para pedagang tersebut, kita berikan mereka waktu satu minggu berikutnya nanti baru akan kita lakukan langkah-langkah penertiban” ujarnya kepada IsuKepri.com, Senin (15/2).

Kisan Jaya menambahkan, dalam inspeksi ini semua aspirasi maupun keluhan-keluhan para pedagang ditampung serta akan dikoordinasikan dengan pihak-pihak terkait guna mendapatkan solusi yang terbaik untuk kepentingan bersama sebelum dilakukan penertiban.

“Seperti tadi kan ada juga keluhan dan masukan dari para pedagang, itu semua akan kita tampung dan akan kita koordinasikan dengan pihak-pihak terkait terlebih dahulu serta menjadi bahan pertimbangan kita nanti guna dicarikan solusi sebelum melakukan langkah penertiban,” katanya.

Lebih lanjut, Kisan Jaya mengatakan, dengan telah beroperasinya pasar baru Dabo Singkep, pihaknya akan serius untuk melakukan penertiban terhadap para pedagang yang masih berjualan diluar dilokasi yang diperbolehkan .

“Sekarang ini masih kita berikan peringatan dan kita arahkan terlebih dahulu, nanti setelah batas waktu yang kita berikan baru akan kita lakukan tindakan. Kita tidak main-main dalam hal ini karena mereka telah diberikan sarana, jadi kita tidak main usir begitu saja,” tutupnya.(Putra)

Admin Isu Kepri

Read Previous

Roro Tujuan Pinang – Balai Operasi Kembali Bulan April

Read Next

MUI Kepri : Eks Gafatar Perlu Pembinaan