Tumenggung Abdul Jamal Tempat Yang Cocok Dijadikan Lokasi Demo

Batam, IsuKepri.com – Wakil Walikota Batam sekaligus Walikota terpilih, Rudi setuju dengan aturan pembatasan lokasi demonstrasi. Dan menurutnya lokasi yang tepat adalah Stadion Temenggung Abdul Jamal di Mukakuning.

“Sepertinya bagus di situ. Tak ada tempat lain yang cocok. Kalau di situ, tak mengganggu aktivitas,” kata Rudi saat ditemui di Batam Centre, Selasa (23/2).

Rudi mengatakan bila aturan terkait lokasi demo ini sudah disahkan, maka setiap instansi harus berkomitmen untuk hadir di lokasi tersebut. Utamanya bagi instansi yang menjadi objek atau sasaran aksi demonstrasi.

“Semua instansi harus komitmen. Yang menjadi objek sasaran harus hadir. Minimal harus ada perwakilannya yang ke sana,” tuturnya.

Menurutnya tidak perlu khawatir adanya penumpukan oleh dua atau lebih kelompok demonstran. Karena untuk melakukan demo harus mendapatkan izin dari pihak kepolisian. Nantinya pihak berwenang yang akan mengatur waktu-waktu demo.

“Yang urus demo ini polisi. Nanti polisi yang atur, kamu besok, kamu lusa. Kan bisa,” ujarnya.

Beberapa waktu lalu, Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM, Luhut Panjaitan mengatakan perlu dibuat aturan tentang lokasi demonstrasi. Hal ini dimaksudkan agar aktivitas unjuk rasa kelompok masyarakat tidak mengganggu aktivitas masyarakat lainnya. Aturan mengenai lokasi demo ini akan dituangkan dalam bentuk peraturan gubernur.(mc)

Redaksi

Read Previous

Penggunaan Kantong Plastik Perlu Dikurangi

Read Next

Upah Yang Diterima Buruh Diharapkan Sesuai Dengan Kompetensinya