SHARE

Dalam upaya untuk menjaga situs ini hidup, saya menggali sedikit tentang kategori trend hari ini. Ada beberapa penjelasan yang pernah saya baca tentang bagaimana perdagangan trend yang benar yang membuat saya benar-benar puas. Selama bertahun-tahun saya telah mengadaptasikan metode saya sendiri untuk menempel pada gerakan yang sudah ada sebelumnya.

Pertama dan terpenting, banyak dari bahan-bahan tertulis di luar sana mengacu pada trend berikut cenderung mengabaikan jenis lingkungan trading yang sedang berlangsung.

Dan sementara kebanyakan orang mungkin mengatakan sesuatu seperti, “Lingkungan merupakan trend, bodoh”, penjelasan semacam ini adalah luas, jelas dan dapat berarti banyak hal yang berbeda.

Trend bergerak secara bertahap, dan tergantung pada pengemudi dan waktu di mana Anda mengamati tren, terdapat berbagai intensitas yang perlu ditangani secara berbeda.
Singkatnya, saya ingin menguraikan beberapa poin yang telah menyelamatkan saya selama bertahun-tahun dan mempraktekkannya untuk hari ini.

Aturan # 1: Mengharapkan kelanjutan.

Ya, sementara saya menyadari ini adalah pernyataan yang sangat umum, kenyataannya adalah bahwa kebanyakan orang tidak mengharapkannya. Saya bisa menyediakan statistik transaksi Forex yang mengarah ke pertumpahan darah ritel yang terjadi kapan saja trend agresif sedang berlangsung,

Harapan yang jelas adalah sesuatu yang orang cenderung merasa kurang dalam bisnis ini, saya kira sebagian fakta bahwa ia berpikir bahwa ada seseorang atau sesuatu yang akan menipu mereka , atau beberapa proses pemikiran yang bertentangan dengan intuisi lainnya. Jika Anda mengharapkan itu, Anda tidak hanya harus mempersiapkan untuk yang terbaik, tetapi juga yang terburuk. Kebanyakan trend akan mengorbankan sesuatu pada kemunduran yang tak terduga,, terlepas dari tahap di mana hal tersebut sedang diperdagangkan. Pengecualian untuk pernyataan ini adalah V bagian atas dan bawah yang memiliki karakteristik mereka sendiri.

Aturan # 2: Tren bergerak secara bertahap.

Mengharapkan kelanjutan trend bekerja hanya pada titik di mana Anda melakukan trading tersebut. “Drive, Saluran, Drive” atau “Channel, Drive, Channel” merupakan dua cara yang akan saya gunakan untuk menggambarkan evolusi tentang trend apapun. Dan bahkan dalam pola yang lebih besar dan makro, anda akan menemukan substages pada jangka waktu yang lebih rendah.

Misalnya, banyak trend lengkap dengan saluran kecil, yang pada dasarnya adalah tiga ketukan dan drive yang tajam. Drive ini adalah apa yang akan dipertimbangkan banyak orang karena perilaku “agresif”. Dan pada saat perilaku ini datang dan bermunculan, banyak daytraders baru mulai beralih gigi dan berpikir bahwa harga akan terus naik, padahal sebenarnya mereka sedang menyaksikan tidak lebih dari pertandingan terakhir.

Aturan # 3: Hal ini lebih mudah bagi trend untuk melanjutkan vs. terbalik.

Lupakan level support dan resistance utama Anda, aliran order, dan lain sebagainya di depan kereta barang. Mereka semua akan bangkrut jika stimulusnya cukup kuat. Dan mencoba untuk melakukan “scalp” terhadap ini adalah seperti mengambil uang dari jalur kereta api. Hal ini, untuk sebagian besar, merupakan latihan yang tidak berguna yang hampir selalu berakhir dalam kehancuran. Menempel ke gerakan yang sudah ada sebelumnya jauh lebih mudah dan sekitar 10X kurang menyakitkan.

Aturan # 4: Didirikannya leg ke 2 cenderung mendorong ke arah yang paling membingungkan.

Trend dapat dibagi menjadi “legs” yang pada dasarnya membedakan drive, atau gerakan tajam dari satu sama lain. Leg # 2 menarik perhatian banyak orang karena ini adalah leg yang dapat 1) gagal dan tren sebelumnya terus berlanjut atau 2) berlanjut, namun mendirikan sebuah tren baru.

Dalam tren, leg # 2 akan gagal dan gerakan yang sudah ada sebelumnya akan terus berlanjut. Harga mengambil jeda harian, pembalikan, hanya untuk gagal dengan harga yang lebih menarik untuk pengikut trend. Leg itu sendiri dapat dipotong menjadi dua gerakan dan trading yang berbeda sesuai.

Aturan # 5: Tidak ada apa-apa untuk didikte namun trend terus bergerak.

Meskipun tidak seagresif seperti di permulaannya trend memang akan melanjutkan dan jangan sampai stimulus yang berlawanan akan mengambil alih. “Aturan” ini bisa digunakan berkali-kali, selama berabad-abad, tidak hanya puluhan tahun, dan di sebagian besar pasar. Sebagai contoh, saya berlangganan newsletter yang ditulis oleh seorang pria yang kebanyakan orang akan mempertimbangkan menjadi “permabear” (investor yang secara konsisten bertindak dengan harapan bahwa nilai saham akan jatuh). Sejak 2010, saya telah membaca tentang berbagai indikator yang selalu menunjuk ke kematian pasar ekuitas dunia. Masalah dengan sebagian besar “indikator” (yang merupakan campuran dari korelasi yang mendasar, volume dan segi teknis), adalah bahwa orang-orang memberikan bagian belakang tentang mereka dan terfokus pada gambar yang jauh lebih besar.

Kita belajar dari “kesalahan” dan hal-hal perdagangan dengan cara yang berbeda, berdasarkan pengalaman masa lalu kita.

Namun, hal ini tidak menghalangi dari pasokan dan permintaan sederhana. Jika permintaan itu ada, orang akan membeli. Jika kekurangan, orang akan menjual. Hal ini tidak pernah berubah banyak.

SHARE

NO COMMENTS