Orang Terkaya di Dunia ini Nyatanya Kaya dari Bisnis Online

Salah satu bisnis yang diterangai sedang melambung tinggi dan akan terus melambung tinggi adalah bisnis online. Akan tetapi, tahukah kamu kalau ternyata bisnis yang dijalankan via media daring ini telah lama ‘meluluskan’ orang-orang dengan prestasi materi yang gemilang?

Yap! Orang-orang terkaya di dunia berdasarkan pekerjaannya sebagai pebisnis online yang akan kami sebutkan ini sudah membuktikan. Mereka tak hanya dikenal oleh kalangan mereka saja, melainkan juga seluruh dunia.

Penasaran siapa saja mereka beberapa orang terkaya di dunia yang nyatanya memperoleh kekayaan dari bisnis daring ini?

Orang Terkaya di Dunia Hasil dari Bisnis Online

Perez Hilton

Mari kita mulai dari pria yang gemar bergosip yang sangat ‘dekat’ dengan pesohor Hollywood, Perez Hilton. Dia bukan saudara pewaris jaringan Hotel Hilton itu, ya. Nama aslinya adalah Maria Armando Lavandeira. Memulai blog PerezHilton.com membuatnya semakin terkenal di Amerika dan bahkan seluruh dunia. Siapa sangka sekarang Perez Hilton jadi salah satu blogger terkaya di dunia. Penghasilannya mencapai US$ 400,000 dari tulisan-tulisan ‘nyentrik’-nya.

Pete Cashmore

Tulisan-tulisannya seputar teknologi terbaru dan berita terbaru mengenai Internet dan media sosial mengantarkan Pete Cashmore menjadi orang terkaya di dunia dari profesi blogger dan bisnis online di dunia maya. Kamu yang sering baca blog Mashable.com pastilah telah mengenal Pete. Penghasilannya mencapai US$ 560,000 sampai US$ 600,000. Bahkan, Mashable sering menjadi sumber dan referensi para pencari berita.

Michael Arrington

Masih dari blog bertema teknologi, namun jauh lebih spesifik. Ada Michael Arrington dengan TechCrunch yang fenomenal. Penghasilannya bahkan bisa mencapai US$ 800,000! Blog tersebut menjadi referensi dunia untuk tahu perkembangan software dan hardware terbaru. Baca juga: 9 Bisnis Usaha Sampingan Yang Berikan Banyak Uang Di Tahun 2016

Vitality Friedman

Ya, Vitality Friedman adalah founder blog SmashingMagazine yang berfokus membahas teknis dan praktik web desain serta desain-desain lainnya. Kamu mungkin pernah mengunduh wallpaper sesuai tema bulanan di sini?

Timothy Sykes

Agak berbeda dari beberapa blogger yang telah disebutkan , Timothy Sykes yang memang punya latar belakang di dunia saham – membuka laman pribadi bertema finansial. Blog tersebut banyak membahas mengenai bisnis dan saham. Tak hanya tips dan teori tetapi juga praktik yang benar-benar teknis dipaparkan lewat blog TimothySykes[dot]com.

Kelima narablog yang telah disebutkan adalah sebagian kecil bukti bagaimana hebatnya bisnis online, khususnya lewat blog. Bisnis online sendiri tak hanya berada dalam lingkup blog saja tetapi lebih luas lagi. Kamu bisa mencoba jenis-jenis bisnis online lainnya untuk meraup untung, sebut saja seperti membuka toko online dan sebagainya. Hanya saja, ketika kamu punya semacam identitas di Internet melalui blog – lebih mudah untuk memulai bisnis via daring ini karena kamu sudah dikenal oleh masyarakat Internet.

Di Indonesia sendiri, beberapa nama narablog telah membuktikan diri menjadi orang-orang sukses secara materi dan prestasi. Beberapa di antaranya ada Yosef Ardi asal Nusa Tenggara Timur. Beliau adalah pendiri situs IndonesiaToday.com. Laman pribadi miliknya sendiri berfokus pada topik-topik bisnis dan ekonomi.

Lain lagi dengan Raditya Dika yang fenomenal, pria kelahiran 1984 ini memang tak secara spesifik menjalankan bisnis online. Akan tetapi, prestasinya di ranah online dan menghasilkan dari dunia Internet patut diacungkan jempol! Sekarang, Raditya Dika tak hanya tampil di Internet saja tetapi juga media televisi nasional dan sebagainya.

Nah, tertarik untuk mengikuti jejak mereka? Ayo, mulai cari bisnis yang cocok untuk kamu ‘online’-kan!

Admin Isu Kepri

Read Previous

SMN : Penataran Penting untuk Samakan Persepsi Kader

Read Next

Coba 4 Cara Ini Agar Gaji Awet Hingga Akhir Bulan!