Mubaligh Tanjungpinang Tempati Kantor Baru

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Forum Komunikasi Mubaligh (FKM) Tanjungpinang resmi menempati sekretariat baru yang berlokasi di Kompleks Bintan Center Nomor 18 Tanjungpinang. Peresmian yang ditandai dengan syukuran dihadiri langsung oleh Walikota, H. Lis Darmansyah dan Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, Minggu (29/5).

Dalam sambutannya, Lis mengharapkan keberadaan organisasi FKM mampu dirasakan oleh masyarakat. Selain itu, ia juga meminta FKM bekerja mengembalikan visi dan misi dibentuknya forum komunikasi mubaligh.

“FKM diharapkan mampu menjadi motivator kepada para mubaligh di Tanjungpinang,” katanya.

Mubaligh juga diharapkan mampu membantu pemerintah dalam memfilter paham komunisme dan radikalisme yang ada.

“Kedepan jadwal khutbah jum”‘at segera disusun, sebagai panduan mubaligh dalam berkhutbah nantinya. Isu komunisme, ISIS harus menjadi perhatian mubaligh,” katanya.

Pemerintah Kota Tanjungpinang bersama Kementrian Agama dan FKM akan mengadakan MoU terkait pengelolaan mubaligh. Hal ini bertujuan untuk memberikan rekomendasi keberadaan mubaligh-mubaligh yang ada di Tanjungpinang.

Ketua FKM, Indra Imran mengatakan, bahwa sekretariat akan difungsikan sebagai wadah dakwah mubaligh di Tanjungpinang. Beberapa agenda mubaligh seperti kajian, pembinaan serta mengkader mubaligh.

“Kita akan jadikan sekretariat sebagai pembinaan mubaligh sekaligus wadah untuk mempererat silaturahim antar mubaligh,” katanya.

Selama ini, beberapa agenda FKM yang sudah berjalan adalah kegiatan kunjungan muhibah kebeberapa masjid di Tanjungpinang. Selain itu, FKM juga telah menyusun jadwal safari ramadhan 1437 H, untuk mubaligh.

“Kita dipercayakan untuk menyusun jadwal safari ramadhan oleh Kementrian Agama Tanjungpinang. Ada sekitar 274 mubaligh, akan kita agendakan mengisi safari ramadhan,” katanya.

suprapto

Read Previous

DPW BKPRMI akan Gelar Pesantren Ramadhan

Read Next

JA Kepri dan MTMA Tanjungpinang Adakan Gerakan Ramadhan Berbagi