JA Kepri dan MTMA Tanjungpinang Adakan Gerakan Ramadhan Berbagi

Tanjungpinang, Isukepri.com – Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1437 Hijriyah/2016, sekumpulan pemuda-pemudi yang tergabung dalam beberapa organisasi seperti Jejak Alam Kepri dan My Trip My Adventure (MTMA) Tanjungpinang mengadakan kegiatan amal pengumpulan kitab suci Al-Qur”‘an dan perlengkapan shalat yang masih layak digunakan.

Kitab suci dan perlengkapan shalat berupa kain sarung, mukenah dan sajadah tersebut nantinya akan disumbangkan ke sejumlah masjid, surau dan mushalla yang berada di Kota Tanjungpinang yang kekurangan Al-Qur”‘an dan perlengkapan shalat.

Kegiatan bertema “Ramadhan Berbagi” ini sendiri dimaksudkan untuk menambah amalan kebaikan khususnya di bulan mulia Ramadhan tahun ini.

“Tujuannya itu sendiri untuk kita saling menebar kebaikan di bulan Ramadhan bulan yang suci ini,” ungkap ketua pelaksana, Gunawan Putra Pamungkas.

Dikatakannya, untuk memakmurkan masjid, surau dan mushalla diperlukan perlengkapan shalat dan kitab suci yang dapat dipergunakan oleh para jamaah dalam melaksanakan ibadah.

Oleh karena itu, Ia beserta para pemuda dan pemudi yang sebagian besar adalah mahasiswa ini mengajak kaum muslimin dan muslimah Tanjungpinang untuk menyumbangkan perlengkapan shalat yang sudah tidak digunakan.

“Terkadang kan dari kita sendiri memiliki Al-Quran dan perlengkapan sholat seperti sarung, sajadah dan mukenah lebih dari satu. Jika demikian, daripada disimpan dan jarang digunakan alangkah lebih baik diberikan atau disumbangkan kepada yang lebih membutuhkan,” imbuhnya.

Bagi anda yang ingin berpartisipasi menyumbangkan perlengkapan shalat dan kitab suci Al-Qur”‘an, cukup menghubungi contact person di bawah ini dan donasi Anda akan dijemput ke alamat.
Umi : 085765392262
Nony : 081277858085

Admin Isu Kepri

Read Previous

Mubaligh Tanjungpinang Tempati Kantor Baru

Read Next

Muhammadiyah Tanjungpinang Bentuk lazisMU