Muhammadiyah Tanjungpinang Bentuk lazisMU

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Tanjungpinang telah merumuskan terbentuknya Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sadaqah (LAZISMU) Tanjungpinang. Keberadaan LAZISMU ini diharapkan mampu mengelola potensi zakal mall masyarakat Tanjungpinang.

“Terbentuknya LAZISMU adalah yang pertama dalam kepengurusan pimpinan muhammadiyah Kota Tanjungpinang,” kata Mukhtar Sujadi, Ketua Pimpinan Muhammadiyah Tanjungpinang melalui rilis yang diterima redaksi, Selasa (14/6).

Lebih lanjut, Mukhtar mengatakan bahwa, biasanya lembaga pengumpul zakat hanya ada saat jelang idul fitri atau idul adha. Namun dengan telah dibentuknya LazisMU maka lembaga pengumpul zakat ini bersifat permanen.

Suradji Muhammad, sekretaris Muhammadiyah Tanjungpinang, juga mengatakan bahwa pembentukan LAZISMU melibatkan beberapa pihak yang berkompeten. Hal ini tidak terlepas dari kriteria orang-orang yang akan di posisikan sebagai ketua, sekretaris maupun bendahara yang dituntut memiliki integritas yang tinggi.

“H. Indrayanir, Pak Chaerul dan Pak Edison, masing-masing sebagai ketua, sekretaris dan bendahara,” katanya.

Kedepan, LAZISMU diharapkan mampu berkiprah lebih luas ditengah-tengah masyarakat. Beberapa target pencapaian yang diharapkan adalah terbentuknya universitas dan rumah sakit muhammadiyah di Tanjungpinang.

“Masyarakat dapat berpartisipasi atau berkonsultasi zakat melalui nomor 081372568990, atau email [email protected], atau dapat langsung ke Gedung Dakwah Muhammadiyah Tanjungpinang. Bagi masyarakat yang ingin memberikan Infaq dan Sadaqah dapat juga langsung ditransfer ke Rekening BSM nomor 7099072387 dan Zakat di No Rekening 7099072088 atas nama Lazis Muhammadiyah Tanjungpinang,” kata Suradji yang juda dosen Umrah Tanjungpinang.

suprapto

Read Previous

JA Kepri dan MTMA Tanjungpinang Adakan Gerakan Ramadhan Berbagi

Read Next

Ada Lambang Salib, LPP TVRI Minta Maaf