William Hendri : Pemuda Wajib Paham Pancasila

Tanjungpinang, IsuKepri.Com – Pemuda Indonesia wajib memahami ideologi Pancasila dengan benar. Hal ini disampaikan William Hendri, sekretaris KNPI Kota Tanjungpinang dalam Mimbar Publik, yang diselenggarakan sempena Sumpah Pemuda, di Tanjngpinang beberapa hari lalu.

“Pancasila merupakan dasar negara, yang keberadaanya tidak bisa dilupakan dari perjalanan bangsa Indonesia,” katanya.

Willy panggilan akrab, pria yang saat ini, juga aktif di organisasi Pemuda Pancasila Kota Tanjungpinang menambahkan bahwa Indonesia hari ini adalah sebuah rancangan dari ideologi Pancasila yang perlu terus dipupuk subur ditengah-tengah masyarakat.

“Pemuda harus memahami Pancasila secara utuh, yang diwujudkan dalam setiap laku kehidupan berbangga dan bernegara,” tambahnya.

Keberadaan Pancasila yang digali dari nilai-nilai luhur budaya bangsa, adalah spirit dalam keberlangsungan bangsa dan negara.

Kegiatan yang dilaksanakan di angkringan 86 tersebut, cukup sederhana, namun dihadiri oleh puluhan mahasiswa dan pemuda di Tanjungpinang. Tampak hadir dari BEM Stisipol Tanjungpinang, BEM Fakultas Ekonomi Umrah, Pemuda Muhammadiyah Tanjungpinang, Laskar Merah Putih dan beberapa kelompok pemuda lainnya. (*)

suprapto

Read Previous

Sedang Selingkuh, Oknum Pejabat Kepri Di Grebek Anak Istri

Read Next

Gilang : Mosi Integral Untuk Satukan KNPI Ancol dan Papua