Nurdin Ingin RSUP Beri Pelayanan Terbaik

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun mendampingi Direktur Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) dr. Mukhtar Lutfi berdiskusi dengan tim akreditasi dari Jakarta di RSUP km.8 Tanjungpinang, Selasa (24/1).

Nurdin menginginkan RSUP benar-benar mampu memberikan pelayanan terbaik bagi para pasiennya, sehingga akreditasi yang diraih nantinya benar-benar layak.

“Akreditasi tidak hanya sekedar sebuah label semata. Namun masyarakat harus tau bahwa label itu didapatkan karena memang dibarengi standard pelayanan yan baik pula. Sesuai dengan standar pelayanan Rumah Sakit tentunya,” kata Nurdin.

Kepala Dinas Kesehatan Kepri, Tjetjep Yudiana mengatakan Gubernur menginginkan  yang terpenting adalah pelayanan terbaik dahulu, baru melahirkan akreditasi.

“Gubernur hanya menginginkan betul-betul baiknya pelayanan terhadap masyarakat. Dan caranya, tentu dengan menanyakan kepada yang datang ke RSUP ini. Kalau keluhannya sedikit, atau bahkan nihil, maka kita memang layak menyandang akreditasi,” kata Tjetjep.

Tjetjep juga menambahkan berbagai penilaian terhadap semua unit yang ada di RSUP saat ini didapati ada yang sudah baik dan ada yang masuh harus diperbaiki. Dan Pemerintah terus fokus untuk memperbaiki hal-hal yang dinilai masih kurang tersebut.

“Kita ini sedang menuju Akreditasi Paripurna. Dan untuk mencapai itu, berbagai saran sudah disampaikan oleh tim akreditasi. Dan kita menyambut sangat baik saran-saran itu. Terutama untuk meningkan manajemen, medis dan keperawatan di RSUP ini,” tambah Tjetjep.

Direktur RSUP Kepri, Dr. Mukhtar Lutfi mengatakan mutu pelayanan sangat menjadi prioritas. Dia menekankan agar jangan sampai terjadi salah memberi obat kepada pasien, ada pasien jatuh, salah operasi, pasien yang lama terlayani dan sebagainya.

“Kita bersama pemerintah memiliki semangat sama untuk menjadikan RSUP ini baik dari segala hal. Sehingga saya yakin RSUP akan mencapai itu,” ujar Mukhtar.

Tampak juga dalam pertemuan ini Asisten II Pemprov Kepri Samsul Bahrum, Protokol dan Penghubung Nilwan. (Humas Pemprov)

Redaksi

Read Previous

Walikota Tanjungpinang Lantik 467 Pejabat Eselon III dan IV

Read Next

Kundur Jadi Pusat Pertanian Kabupaten Karimun