Anak Usaha Lion Air Group Jalin Kerja Sama Dengan Poltek Batam

Batam, IsuKepri.Com – Dalam upaya pengembangan Sumber Daya Manusia di dibidang perawatan pesawat, Batam Aero Technic, anak usaha Lion Air Group yang bergerak di bidang perawatan dan perbaikan pesawat udara di Hanggar, Bandara Internasional Hang Nadim, Batam, melakukan pentandatanganan MoU dengan Politeknik Negeri Batam.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh dilakukan oleh Presiden Direktur Batam Aero Technic yaitu I Nyoman Rai Pering dan Priyono Eko Sanyoto selaku Direktur dari Politeknik Negeri Batam Tersebut di Graha Sabha Pramana, Universitas Gajah Mada, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Adapun kerjasama yang dibangun diantaranya meliputi hal – hal dalam mengembangkan sumber daya manusia dari kedua belah pihak. Seperti penyelenggaraan pelatihan pendidikan, program magang bagi siswa Politeknik Negeri Batam di BAT, pengadaan pelatihan kelas khusus bagi karyawan, dan tentunya penempatan kerja bagi para lulusan yang memenuhi kualifikasi.

Presiden Direktur Lion Air Group, Edward Sirait menerangkan bahwa penandatanganan ini merupakan bentuk kerja sama dengan salah satu institusi terbaik, POliteknik Negeri Batam yang mencetak dan melahirkan para engineer muda yang berpotensi dan memiliki kualitas, serta semangat yang tinggi.

Bahwa dengan adanya kerjasama ini, Batam Aero Technic dapat memberikan pendidikan bagi para engineer nya untuk kembali mendapatkan pelatihan di Politeknik negeri Batam, serta dapat menerima lulusan terbaik dari Politeknik Negeri Batam untuk dapat berkarya dan berkarir di Batam Aero Technic, pungkas Edward.

Acara penandatanganan tersebut juga disaksikan oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Menristekdikti) Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak. yang tengah melaksanakan Rakernas Kemenristekdikti 2017 yang bertemakan Memperkuat Sinergi Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi untuk Memperkuat Daya Saing Bangsa. (Moneter)

Redaksi

Read Previous

Rossi Posisi ke-8 Tes Pramusim Resmi Sepang

Read Next

Disnaker Batam Gelar Pelatihan Kerja Gratis