Bintan Tourism Institute (BTI) Lakukan Sosialisasi Di Lingga

Lingga, IsuKepri.Com – Memasuki tahun ajaran baru 2017, Bintan Tourism Institute melakukan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru Batch V di SMA/SMK/MA Kabupaten Lingga, Senin (9/1).

Sosialisasi ini memasuki hari keenam yang merupakan agenda kedua di Kabupaten Lingga. Sebelumnya, agenda pertama dilakukan di Dabo Singkep dan berakhir di Senayang.

Alimuddin AR selaku perwakilan Bintan Tourism Institute menghimbau kepada peserta didik untuk berpikir dengan membangun paradigma baru terkait sistem pendidikan melalui Sertification Of Competency Standart, yang semulanya output oriented menjadi job oriented (siap kerja).

“Hal ini perlu dilakukan, karenan dampak positif dari perkembangan dunia industri jasa dan pariwisata adalah terbentuknya lapangan pekerjaan begitu luas,” ujar Alimuddin

Melalui sosialisasi, yang diikuti oleh 140 peserta didik dari 19 SMA/SMK/MA Se-Kabupaten Lingga diharapkan mampu memotivasi peserta didik untuk mengoptimalkan sumber daya yang ada guna meningkatkan taraf hidup masyarakat.

“Melihat potensi yang ada, jika tidak diantisipasi sedini mungkin dan diotimalkan, maka bisa saja ini menjadi probematika baru bangsa yang dikarenakan ketidaksiapan kita untuk menyosong daya saing internasional (MEA),” tambah Alimuddin

Perubahan yang diharapkan dengan hadirnya Bintan Tourism Institute Batch V adalah mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang berbasis kompetensi dan daya saing.

Dengan memiliki personal skill, social  skills dan profesional skill, mampu meningkatkan keterampilan, pengetahuan dan kemampuan dalam membangun buda kerja yang produktif, inovatif dan kreatif mengacu pada kebutuhan indutri kepariwisataan. (red)

Redaksi

Read Previous

Dialog Interaktif, Jaga Harmonisasi Kelompok Umat Beragama di Batam

Read Next

Grand Design Bandar Udara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang