Festival \”Indonesia Kita\” Stisipol Ditutup

Tanjungpinang, IsuKepri.Com – Festival Indonesia Kita Jilid III ditutup secara resmi oleh Ketua STISIPOL Raja Haji Tanjungpinang, Endri Sanopaka, Sabtu (14/1). Kegiatan yang telah rutin dilaksanakan tersebut, telah memasuki tahun ke-3.

Melalui rilis yang diterima redaksi IsuKepri.Com, kegiatan yang mengangkat tema “‘Harmonisasi Budaya”‘ tampak meriah.

Dosen pengarah acara Festival Indonesia Kita Jilid 3, Shahril Budiman, mengatakan bahwa kegiatan dilakukan untuk memberi pembekalan kepada mahasiswa, untuk memiliki banyak keahliaan.

“Mahasiswa harus memiliki sumber daya manusia yang tidak hanya cerdas secara akademik yang dibuktikan dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) akademik, namun juga memiliki kecerdasan emosional yang kemudian menjadikan mereka menjadi manusia-manusia Indonesia yang berbudaya, beretika, sopan dan santun serta memahami makna gotong royong yang akan mereka rasakan ditengah kehidupan bermasyarakat,” katanya.

Ia juga mengatakan bahwa makna harmonisasi berarti mahasiswa memahami bagaimana melakukan harmonisasi dalam pembangunan dengan mendukung serta memberikan masukan yang konstruktif bagi daerah.

“Dengan adanya harmonisasi maka pembangunan di daerah akan berjalan dengan lancar dan akan indah serta harmonis selayaknya sebuah orkestra yang memiliki harmonisasi nada sehingga mampu menciptakan nada yang merdu,” katanya.

Sementara itu, Dosen Program Studi Ilmu Pemerintahan, Rendra Setyadiharja, mengatakan bahwa sumber daya manusia yang berbudaya perlu dimulai dari dunia kampus.

“‘output yang diharapkan adalah dihasilkannya manusia yang memiliki etika, estetika, dan logika yang mampu menghargai nilai-nilai kebudayaan yang telah ada dan menjadi kearifan lokal di Indonesia,” katanya.

Kegiatan menyajikan kuliner 34 Provinsi di Indonesia, dengan menampilkan berbagai seni, mulai dari musical puisi, syair, serta tarian.

Kegiatan dihadiri Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, dan Sekretaris Daerah, Riono. (*)

Redaksi

Read Previous

Kado Pahit Awal Tahun 2017, Bukti Rezim Jokowi JK- Pengkhianat

Read Next

Eksotisnya Pulau Bawah Anambas