SHARE

Tanjungpinang, Isukepri.com – Gerakan Pemuda Daerah (Gapura) Provinsi Kepulauan Riau berniat menemui Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Bintan pada Selasa besok (10/1). Pertemuan ini dimaksudkan untuk mempertanyakan terkait ungkapan pimpinan DPRD, Agus Wibowo yang tak pantas didengar saat aksi honorer (3/1) sepekan lalu.

Hal ini disampaikan oleh Bambang, sekretaris Gapura, Senin malam (9/1). Menurut Bambang pernyataan ‘Kepala Hotak Engkau’ yang Agus layangkan dihadapan demonstran¬† tidak mencerminkan etika baik seorang wakil rakyat. Terlebih Agus digadangkan menjadi calon kuat wakil Gubernur Kepri.

“Kami sangat menyayangkan ucapan AW yang tak senonoh dihadapan demonstran saat aksi honorer kemarin, dia wakil rakyat loh, gimana mau mendampingi pak Gubernur, baru jadi wakil rakyat saja etikanya seperti itu,” tutur Bambang kepada Isukepri.com.

Menurut Bambang, dirinya dan kawan-kawan dirasakan perlu mendorong BK untuk menyikapi hal tersebut dengan harapan BK menindaklanjuti dugaan pelanggaran etika AW.

“Jelas ini adalah tugas dan wewenang Badan Kehormatan (BK) yang merupakan alat kelengkapan DPRD yang bersifat tetap, dibentuk untuk melaksanakan dan menegakan kode etik DPRD,” tegas Bambang.

Terakhir Bambang berharap ada upaya BK untuk menyelesaikan masalah ini agar kedepan tidak ada lagi pelanggaran etika yang dilakukan wakil rakyat. (*)

SHARE