Tanjungpinang, IsuKepri.Com – Tanjungpinang (disingkat Tg. Pinang) adalah ibu kota dari Provinsi Kepulauan Riau, Indonesia. Terletak di koordinat 0º5″‘ Lintang Utara dan 104º27″‘ Bujur Timur, tepatnya di Pulau Bintan membuat kota ini merupakan salah satu pusat perkembangan di Kepulauan Riau dengan berbagai infrastruktur modern, salah satunya terminal baru Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang.

Pantauan Senin (9/1) bangunan lama bandara sudah tidak digunakan kembali. Arsitektur modern bercorak melayu dengan nuansa go green lebih ditonjolkan pada terminal baru tersebut. Bandara RHF merupakan satu dari 13 bandara yang dikelola oleh Angkasa Pura II. Terminal dengan luas sekitar 8.300 m2 ini dapat menampung sekitar satu juta penumpang pertahun.

“Level of service imigrasi untuk pelayanan International, mulai dari bea cukai bagasi, hingga custom karantina kita sudah siapkan 100%, mereka sudah kita siapkan ruangan khusus,” ujar GM Bandara RHF, Jon Mukhtarita yang dilasir oleh Detik.com

Secara prestasi, Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) telah berhasil mendapatkan penghargaan Bandara terbaik kategori bandara kecil dalam anugrah bandara Award dua kali berturut – turut. Oleh karena itu, dia meminta semua pihak mendukung peroses pembangunan dalam rangka pengembangan bandara. Sehingga pelayanan bisa lebih ditingkatkan. (red)

1 11 111

Redaksi

Read Previous

Bintan Tourism Institute (BTI) Lakukan Sosialisasi Di Lingga

Read Next

Gapura Berniat Temui BK terkait \’Kepala Hotak Engkau\’