HMI Tanjungpinang : Tolak Kenaikan Tarif, Kedepankan Kepentingan Rakyat

Tanjungpinang, IsuKepri.Com – Rencana aksi mahasiswa 121, untuk menolak kebijakan pemerintah menaikkan berbagai tarif dan kebutuhan pokok, mendapat dukungan dari berbagai kalangan. Salah satunya, dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tanjungpinang – Bintan.

Saat dihubungi melalui pesan WA, Ardiansyah, Ketua Umum HMI Cabang Tanjungpinang – Bintan, mengatakan bahwa mendukung keputusan rekan-rekan mahasiswa untuk turun, menolak kebijakan pemerimtah.

“kita dukung, karena hal itu merupakan upaya untuk memperjuangkan nasib masyarakat, agar kebijakan pemerintah dipertimbangkan lebih matang, sebelum diputuskan,” katanya.

Kebijakan pemerintah diawal 2017 dirasa cukup memberatkan masyarakat. Bebebrapa kebijakan tersebut seperti mencabut subsidi listrik 900 Watt, kebeberapa sekmentasi masyarakat, yang awalnya diperuntukkan untuk kalangan tidak mampu.

Selain itu, kenaikan biaya administrasi STNK serta beberapa kebutuhan pokok, juga akan menjadi sorotan aksi mahasiswa yang akan digelar di Jakarta pada 12 Januari 2017 mendatang.

Sebelumnya, Koordinator Pusat BEM se-Indonesia Bagus Tito Wibisono kepada salah satu media mengatakan, mahasiswa dan rakyat tak boleh diam dalam melihat persoalan yang menimpa negara ini.

Sebaliknya, mahasiswa harus bangkit dan bersatu dengan membawa spirit untuk menyampaikan persoalan bangsa kepada pemerintah

Hidup mahasiswa, hidup rakyat Indonesia!. Jika hari ini pemerintah sewenang-wenang dalam menetapkan kebijakan, serta saling lempar-melempar tanggung jawab, maka perlu di ingatkan, kata Tito. (red/net)

Redaksi

Read Previous

Jorge Lorenzo Akan Tampil Pramusim di Sepang

Read Next

Perpat Tanjungpinang Minta Alek Klarifikasi Statement