IMKK Bersama Elemen Masyarakat Gotong Royong Serentak di 5 Kecamatan

Karimun, IsuKepri.Com – Sempena mengisi masa liburan semester ganjil, Mahasiswa karimun yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Kabupaten Karimun (IMKK) Kota Tanjungpinang melakukan bakti sosial di kampung halaman. Kegiatan ini merupakan agenda dari departemen kajian dan pengabdian masyarakat IMKK dalm rangka mengimplemantasikan salah satu Tri darma pergutuan tinggi yaitu pengabdian terhadap masyarakat.

“Hal ini sudah menjadi agenda rutin tahunan mahasiswa Karimun ketika memasuki masa liburan. Jadi, ketika pulang berliburpun masih ada yang bisa dikerjakan oleh rekan-rekan untuk kampung halamannya masing-masing,” Ujar Ketua Departemen Kajian dan Pengabdian Masyarakat, Shandiy Qhunaifi saat ditemui oleh IsuKepri.Com

Adapun bentuk kegiatan yang dilakukan adalah Gotong Royong yang dilaksanakan secara serentak di lima (5) kecamatan yang ada di Kabupaten Karimun diantaranya Kecamatan Kundur Kota, Kecamatan Tanjungbalai, Kecamatan Moro, Kecamatan Durai dan Kecamatan Buru, Minggu (29/1).

“Suksesi dari kegiatan ini berasal dari kerjasama antara IMKK Kota Tanjungpinang dengan seluruh Himpunan Mahasiswa Kecamatan (Himpunan Mahasiswa Kundur, Himpunan Mahasiswa Kecamatan Durai, Himpunan Mahasiswa Kecamatan Buru, Himpunan Mahasiswa Kecamatan Moro, Himpunan Mahasiswa Tanjungbalai). Tanpa rekan-rekan HIMA Kecamatan tersebut, tentulah kegiatan besar yang dilaksanakan di 5 Kecamatan ini sulit untuk dilaksanakan,” tambah Shandiy

Lebih lanjut, Tema yang diangkat pada tahun ini adalah “Aksi Cinta Kebersihan” merupakan fokus dari agenda tahunan ini disampaing agenda Sosialisasi Perguruan Tinggi yang ada di Kota Tanjungpinang kepada siswa/i SMA/SMK/MA yang dilaksanakan pada 23-31 Januari 2017.

Gotong Royong Serentak ini melibatkan berbagai elemen masyarakat seperti pejabat pemerintah setempat RT/RW, Lurah hingga Camat serta siswa-siswi SMA di lingkungan kecamatan yang dilaksanakan kegiatan tersebut.

“Kegiatan gotong royong ini dilakukan untuk menciptakan Kab. Karimun yang mencintai kebersihan, sesuai dengan tema yg di angkat, juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Karimun tentang pentingnya menjaga kebersihan, sekaligus silaturahmi bersama masyarakat dengan mahasiswa dan pemerintah setempat, dan juga menambah kekompakan sesama mahasiswa karimun yang berkuliah di Tanjungpinang,” tutupnya (red)

Redaksi

Read Previous

Akibat Tabrakan Kapal, Pantai Nongsa Tercemar Limbah

Read Next

Dunia menuju Deglobalisasi ?