\’Iqra\’ Film Layar Lebar Pertama Salman ITB

Bandung, IsuKepri.Com – Film layar lebar pertama Salman, Iqro, siap tayang tanggal 26 Januari 2017 mendatang. Film hasil kerja sama Masjid Salman ITB dan Salman Film Academy ini telah diproduksi sejak awal 2016 lalu. Beberapa bintang film senior turut berperan dalam film ini. Diantaranya: Neno Warisman, Cok Simbara, Meriam Bellina, Mike Lucock, Didied Kertajasa, Raihan Khan, Adhitya Putrid dan Aisha Nurra Datau.

Imam C. Basri, Sekretaris Umum Yayasan Pembina Masjid (YPM) Salman ITB, menuturkan bahwa film ini menargetkan anak-anak sebagai penontonnya. Menurutnya, film ini dibuat untuk mengispirasi anak-anak agar mencintai Alquran.

Bukan agar anak menyombongkan hafalan alqurannya. Tapi agar anak memahami alquran sehingga batin dan ghirah-nya (semangat) terhubung dengan alquran, ungkap Imam

Salman Film Academy sendiri telah berencana untuk memproduksi film kedua. Jika sesuai dengan rencana, akhir 2017 nanti film kedua dapat tayang di bioskop Indonesia. Selain itu, Salman Film Academy juga berencana untuk membuka sekolah film untuk tingkat diploma. (Sumber: ITB)

Redaksi

Read Previous

Perekonomian Indonesia dan APBN 2017

Read Next

Resensi Novel “Ayat-Ayat Cinta 2”