Jelang PILWAKO, Regalia Istitute Siap Lakukan Survei

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Menjelang pilwako Tanjungpinang yang akan diselenggarakan pada 2018 mendatang, lembaga edukasi sosial dan politik Kepulauan Riau, Regalia Institute siap melakukan survei mengenai partisipasi masyarakat kota Tanjungpinang.

Hal ini di sampaikan oleh Edi Saputra, pengurus Regalia saat ditemui isukepri.com, Senin (30/1) di Kantornya, Batu 8 atas Tanjungpinang.

“Dalam waktu dekat Kami akan turun ke masyarakat untuk survei bagaimana partisipasi mereka pada pilwako nanti. Lalu kami juga akan coba menggali tentang bagaimana kinerja pemerintahan kota saat ini,” jelas Edi.

Edi menambahkan, survei ini nantinya akan menggambarkan bagaimana kriteria pemimpin baru idaman masyarakat dan siapa pula figur-figur pemimpin yang pantas menjadi pemimpin Kota Gurindam di periode selanjutnya.

“Elektabilitas figur dan parpol juga menjadi salah satu fokus kami dalam survei ini. Selain Pak Lis dan Pak Syahrul, Kita kan penasaran siapa figur lain yang dikenal masyarakat dan berpotensi muncul sebagai penantang incumbent,” terang Edi.

Edi berharap, Survei PILWAKO ini sebagai gambaran bagaimana keinginan masyarakat terhadap kepemimpinan baru kota Tanjungpinang di periode selanjutnya, sekaligus sebagai media sosialisasi yang bertujuan meningkatkan partisipasi pemilih.

Ketika di tanya mengenai kapan survei pilwako di mulai, Edi optimis akan melakukannya pada minggu pertama bulan Februari dan hasil survei akan di publikasikan pada awal Maret mendatang.(red)

Redaksi

Read Previous

Dosen Hina Ulama, FPI Kepri Minta Rektor Beri Sanksi

Read Next

Sang Merah Putih Peninggalan Kerajaan Mekongga