SHARE

IsuKepri.Com – Sambil persiapan S2 ke Luar Negeri yang super panjang prosesnya, mendaftar Beasiswa Short Course yang fully funded sangat bagus untuk diperjuangkan. Beasiswa Short Course ke Eropa dan Amerika kini semakin diminati mahasiswa Indonesia. Selain karena banyaknya pengalaman yang akan didapat, adanya beasiswa penuh menjadi pertimbangan tersendiri bagi pendaftar.

Berikut beberapa beasiswa short course yang bisa kamu ikuti sambil persiapan beasiswa S2 atau S3:

1. YSEALI Academic Fellows Program, beasiswa singkat ke Amerika Serikat untuk mahasiswa dan pemuda U25

Beasiswa Young Southeast Asian Leaders Initiative atau yang lebih dikenal dengan YSEALI, adalah sebuah program beasiswa khusus untuk pemuda dan mahasiswa negara-negara yang berada di ASEAN seperti; Indonesia, Thailand, Malaysia, Singapura, Filipina, Brunei Darussalam, Vietnam, Laos, Myanmar dan Kamboja.

Program short course ini terbuka untuk mahasiswa semua jurusan dan bidang studi diperkenankan untuk dipilih dalam program ini ada civic engagement, lingkungan and natural resources management, kewirausahaan dan economic development. Selain memberimu kesempatan untuk mendalami Amerika, tujuan dari program ini juga untuk meningkatkan skill leadership dari pada peserta.

Program ini fully funded artinya seluruh biaya yang dibutuhkan setiap peserta untuk keberangkatan, selama di amerika hingga kepulangan di tanggung oleh pemerintah Amerika Serikat.

Rangkaian kegiatannya program beasiswa short course ini sangat menarik dan unik. Setiap peserta akan diajak untuk melakukan kegiatan bersama masyarakat dan tour ke kampus-kampus terbaik di Amerika dan tempat-tempat bersejarah. Puncak kegiatan beasiswa short course ini adalah kegioatan di Washington DC dan dipertemukan dengan pembuat kebijakan, pejabat pemerintah, pembinis, dan akademisi di AS. Cara daftar dan Jadwa YSEALI bisa dibaca Di Young Southeast Asian Leaders Initiative

2. Australia Awards Scholarship menyediakan short course untuk bisa belajar tentang IT, industri kreatif, social business dan community development

Australia Awards Scholarship adalah beasiswa internasional bergengsi yang didanai oleh Pemerintah Australia yang pada awalnya berfokus dalam beasiswa melanjutkan S2 atau S3. Kini pemerintah Australia juga mengenalkan program baru yaitu beasiswa short course berbentuk program pelatihan yang diperuntukan kepada pengurus organisasi ataupun pengusaha mandiri yang melakukan sesuatu yang berdampak pada masyarakat.

Setiap program beasiswa short course ini akan diikuti oleh 25 peserta. Cara daftar dan Jadwal Klik Di Australia Awards – Short Course

3. Ambil beasiswa StuNed Short Course di Belanda

StuNed Short Course adalah salah satu beasiswa pendidikan singkat yang rutin diadakan pemerintah Belanda dengan pemerintah Indonesia sebagai bentuk kerjasama persahabatan kedua negara. Dengan adanya beasiswa StuNed kamu punya kesempatan mengikuti pendidikan singkat dan pelatihan bersertifikat tingkat internasional di universitas-universitas terkemuka di Belanda.

Masa studi StuNed Short Course berlangsung antara 2 hingga 12 bulan tergantung program yang diikuti. Diakhir program peserta akan mendapat sertifikat atau diploma. Nah yang bikin beasiswa short course ini nambah keren, program studi yang ditawarkan beragam dari berbagai bidang dan sangat banyak pilihannya.

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi yaitu harus sudah lulus S1/D4, pengalaman kerja minimal 2 tahun di bidang yang bersangkutan, mendapatkan izin dari perusahaan tempat bekerja, dan mempunyai skor IELTS minimal 5,5. Kabar baiknya beasiswa short course ini terbuka untuk semua usia produktif jadi kesempatan mengikuti ini bisa kapan aja dan terbuka untuk umum. Jadwal dan Cara Daftar silahkan Baca Di StuNed Short Course

SHARE